• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Warga yang Terjebak Badai Ombak di Evakuasi oleh Helikopter, Kapolres Sukabumi Langsung Berikan Bantuan Makanan Ringan dan Minuman

    Jumat, 10/18/2024 01:27:00 AM WIB Last Updated 2024-10-17T18:27:23Z
    masukkan script iklan disini
    (Foto: Kapolres Sukabumi Dr.Samian saat memberikan bantuan makanan ringan dan minuman)


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan bantuan makanan ringan dan minuman kepada sejumlah warga yang terjebak badai ombak di kawasan pesisir Dermaga PT. Sumber Baja Prima (SBP) Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2024).


    Para warga tersebut diberitakan sebelumnya terjebak selama belasan jam akibat ombak badai diujung jembatan Dermaga PT. SBP


    Badai yang datang tiba-tiba menyebabkan beberapa warga dan pengunjung pantai kesulitan untuk segera meninggalkan lokasi. Pada saat warga tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dengan pesawat Helikopter dan kemudian diturunkan di Mako Satuan Radar TNI AU Cibalimbing Kecamatan Surade Sukabumi. 


    Pada saat warga diturunkan, mereka terlihat lemas dan masih shock atas kejadian yang menimpanya.


    Melihat situasi tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian bersama personel Polres Sukabumi segera turun tangan dengan memberikan bantuan berupa makanan ringan dan minuman untuk meringankan beban para warga yang terjebak.


    "Ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat, khususnya yang terkena dampak dari cuaca buruk. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kenyamanan hingga situasi kembali normal," ujar Dr Samian.


    Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrem, terutama bagi warga yang beraktivitas di sekitar pantai.


    Petugas kepolisian setempat akan terus memantau situasi dan bersiaga untuk memberikan bantuan lebih lanjut apabila diperlukan.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini