• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Warga Panggarangan Berharap Expansion Joint Jembatan Cimancak yang Patah Segera Diperbaiki

    Rabu, 10/02/2024 06:34:00 PM WIB Last Updated 2024-10-02T11:44:45Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|LEBAK - Expansion joint Jembatan Cimancak Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten mengalami kerusakan, sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.


    Expansion joint, atau sambungan siar muai, adalah elemen struktural yang dirancang untuk mengakomodasi pergerakan alami seperti beban layan dan ekspansi termal dalam konstruksi jembatan, gedung, dan bangunan lainnya.


    Salasatu Warga Panggarangan dilokasi mengatakan bahwa terjadinya kerusakan tersebut di duga karena beban muatan dari kendaraan - kendaraan yang over load.


    "Joint sealant Expansion jembatan tersebut dari coran semen, sehingga mudah hancur. Apalagi di lintasi dengan kendaraan-kendaraan besar yang over load (melebihi kapasitas), otomatis joint sealant dari expansion joint cepat hancur, harusnya pake aspal joint sealant jembatan mah pake aspal yang bakar," ujar Mardi, Selasa (01/10/2024).


    Masih kata Mardi, sebagai warga Panggarangan sekaligus pengguna jalan/ jembatan, Dirinya berharap, expansion joint jembatan yang sudah patah tersebut, segera di lakukan perbaikan.


    "Harus segera dilakukan perbaikan, karena kalau di biarkan, besi dari expansion joint bisa membahayakan," pungkasnya.


    (Didin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini