• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sumpah Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kendal Definitif Dilantik

    Sabtu, 10/05/2024 03:21:00 PM WIB Last Updated 2024-10-05T08:38:57Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|KENDAL - Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Kendal masa jabatan 2024 - 2029 resmi dilantik. Pengucapan sumpah janji dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Kendal, Eva Meita Theodora Pasaribu, Jum'at (4 Oktober 2024).


    Adapun susunan Pimpinan DPRD Kendal yang diambil sumpahnya adalah Mahfud Sodiq dari fraksi PKB sebagai Ketua DPRD Kendal, Bagus Bimo Alit dari fraksi Partai Golkar, Akhmat Suyuti dari PDI perjuangan dan Teguh Santoso dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Kendal. 


    Usai diambil sumpah janji, Ketua DPRD Kendal, Mahfud Sodiq mengajak seluruh anggota DPRD Kendal untuk membangun kekompakan dengan membiasakan diri membaca regulasi maupun peraturan-peraturan. Ia meyakini dengan dengan membaca nantinya anggota dewan akan mempunyai cara pandang yang sama untuk membangun kemaslahatan dan kebaikan untuk masyarakat Kendal. 


    "Teman-teman legislatif harus mulai membiasakan diri untuk membaca. Baik itu posisi regulasi termasuk peraturan-peraturan, agar kinerja kedepan lebih tersistematis. Termasuk tupoksi dewan dari pengawasan, penganggaran dan legislasi ini akan kita upayakan secara maksimal," ujar Mahfud Sodiq. 


    Terkait alat kelengkapan dewan, menurut Mahfud pihaknya akan segera melaksanakan rapat dengan ketua-ketua fraksi untuk menentukan 16 orang yang akan menduduki jabatan pimpinan komisi, bapemerda, badan kehormatan dan lain sebagainya. 


    "Insya Allah kita akan proposional, tidak ada yang saling meninggalkan, semuanya dalam porsi yang sama," ujarnya. 


    Plh Sekda Kendal, Agus Dwi Lestari saat membacakan sambutan Bupati Kendal mengajak para Pimpinan dan anggota DPRD Kendal serta pimpinan perangkat daerah untuk mengakselerasi pencapaian target-target kinerja pemerintah daerah. 


    "Marilah kita tingkatkan komunikasi, koordinasi dan soliditas segenap stakeholder di Kabupaten Kendal," ujar Agus Dwi Lestari. 


    Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dewan yang secara resmi telah dilantik dan diambil sumpahnya. 


    "Insya Allah, dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki serta dukungan para anggota, para pimpinan DPRD yang baru mampu menjalankan tugas dengan penuh amanah," ungkapnya.



    Sebelumnya, pimpinan rapat paripurna DPRD Kendal, Bagus Bimo Alit mengajak kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kendal masa jabatan Tahun 2024 - 2029 untuk mewujudkan DPRD Kabupaten Kendal yang kredibel, kapabel dan aspektabel uang menjunjung tinggi nilai - nilai demokrasi serta keadilan maupun kesejahteraan rakyat dalam NKRI. 


    "Mari kita tingkatkan sinegritas dan soliditas antara anggota DPRD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat," pungkas Bimo.


    (Hermawan/S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini