• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Seorang Remaja Ditangkap Polisi di Wilayah Desa Citepus, Diduga Terkait Mayat di Cisolok

    Kamis, 10/03/2024 01:44:00 PM WIB Last Updated 2024-10-03T06:57:09Z
    masukkan script iklan disini
                               (Caption: ilustrasi)


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI –  Seorang remaja ditangkap Polisi sehingga membuat geger warga Kampung Wisata Katapang Condong Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/10/2024) malam.


    Penangkapan ini diduga terkait dengan penemuan mayat laki-laki di Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, yang ditemukan di tepi Jalan Raya Palabuhanratu - Banten, Minggu (29/9/2024).


    Kabar penangkapan ini menyebar cepat di kalangan warga melalui aplikasi perpesanan. Pesan suara yang beredar semakin memanaskan spekulasi di masyarakat.


    "Aya nu di tewak ceunahmah ngabunuh, loba polisi aya nu dibawa (Ada yang ditangkap katanya karena membunuh, banyak polisi dan ada yang dibawa)," bunyi salah satu pesan suara yang viral di masyarakat.


    Selain pesan suara, beredar juga sebuah foto yang menunjukkan sebuah mobil dengan kerumunan orang di salah satu tempat hiburan.


    Saat kejadian, lokasi yang biasanya ramai dengan hiburan karaoke terlihat lengang karena bertepatan dengan acara Maulid Nabi. Beberapa saksi mata membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh polisi di lokasi tersebut.


    "Tadi sempat ramai, beberapa polisi datang dan menangkap beberapa remaja. Katanya, penangkapan ini terkait dengan penemuan mayat di Cisolok beberapa waktu lalu," kata Usar, salah satu warga kepada awak media.


    Sedangkan menurut Ketua RT setempat, Engkan, juga mengungkapkan bahwa ada kaitan antara penemuan mayat tersebut dengan para pelaku yang ditangkap.


    "Informasinya, setelah dibunuh, mayatnya awalnya mau dikubur di sekitar sini. Namun, mereka akhirnya membawanya ke jalan, menaikkannya ke motor, lalu membuangnya di Cisolok. Saya juga tahunya dari polisi," ujar Engkan.


    Lebih lanjut, Engkan menambahkan bahwa korban bernama Diki, dan telah dikenali sebagai warga Kampung Baru Citepus.


    "Ternyata, mayat di Cisolok itu warga sini," ucapnya.


    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengamankan beberapa orang terkait dugaan kasus pembunuhan tersebut.


    "Terkait temuan mayat di Cisolok beberapa waktu lalu, kami sudah mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar AKP Ali Jupri, Kamis (3/10/2024).


    Penemuan Mayat Misterius di Cisolok

    Hidayah, Kepala Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, menceritakan detik-detik penemuan mayat laki-laki yang sudah dalam kondisi kering pada Minggu (29/9/2024). Mayat tersebut ditemukan tanpa identitas dan dalam kondisi yang sangat mengenaskan.


    "Mayat itu ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak. Saat di lokasi, mereka melihat mayat menelungkup, mengenakan celana panjang hitam, kaos, jaket, serta sabuk. Di atas tubuhnya terdapat sarung. Mayat tersebut berada di bawah Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan ketinggian sekitar lima meter dari jalan," jelas Hidayah.


    Hidayah menambahkan bahwa mayat tersebut mengenakan jaket bertuliskan "Kamikaze," namun tidak ada warga yang mengenalinya.


    "Tidak ada yang mengenal, dan polisi menyebutnya sebagai Mr X," tutup Hidayah.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini