• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Realisasikan Program P3-TGAI, Petani Ngampel Wetan Gelar Syukuran

    Kamis, 10/10/2024 08:13:00 AM WIB Last Updated 2024-10-10T04:54:33Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|KENDAL - Kepala Desa Ngampel Wetan Kecamatan Ngampel, secara aktif berpartisipasi dalam program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) tahun anggaran 2024, Rabu (09/10/2024).


    P3-TGAI merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan yang tercantum dalam RPJMN 2020-2025. Program ini bertujuan untuk Memperkuat infrastruktur, Mendukung aktivitas perekonomian, Mendorong pemerataan pembangunan nasional, Mendukung kedaulatan pangan nasional, Mewujudkan kemandirian ekonomi. 


    Program ini dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan menggunakan dana APBN. 


    P3-TGAI dilaksanakan secara swakelola oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A), atau Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A).  


    Acara di awali syukuran petani karena mendapatkan bantuan program P3-TGAI dan di pimpin langsung oleh Kepala Desa Ngampel Wetan Abdul Malik. 


    Selamet, petani setempat mengatakan, saya sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Pak Malik telah mengusahakan kesejahteraan petani-petani yang ada di Desa Ngampel Wetan ini. 


    "Harapan saya dengan adanya penyenderan atau talud ini bisa memperlancar pengairan yang ada di sawah kami dan juga meningkatkan produksi dari hasil pertanian," kata Selamet 


    Kepala Desa Ngampel Wetan Abdul Malik menyampaikan, berkaitan program P3-TGAI alhamdulillah untuk tahun ini kami dapat aspirasi dari mas Herviano yang ke tiga kalinya  yaitu untuk saluran irigasi persawahan.


    "Kali ini di Kabupaten Kendal ada seratusan lima Desa yang mendapatkannya, dan program ini sangat membatu di Desa kami karena Desa kami tuju puluh persen (70%) lahanya itu pertanian dan saluran irigasinya belum permanen," ujar Abdul Malik.



    Selamet pun menyampaikan, dengan adanya bantuan pembuatan P3-TGAI ini saya harap kedepannya bisa meningkatkan hasil produksi dari pertanian di Desa Ngampel Wetan dan mensejahterakan para petaninya.


    "Ucapan terimakasih saya ucapkan kepada DPR RI Mochamad Herviano Partai PDIP yang telah memberikan dana aspirasi lewat program P3-TGAI ke desa kami," tutup Abdul Malik.


    (Hermawan/S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini