• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pohon Tumbang Menimpa Pos Penjagaan di Kantor PU Kabupaten Sukabumi, Tim UPTD PU Wilayah IV Langsung Bertindak

    Jumat, 10/11/2024 04:36:00 AM WIB Last Updated 2024-10-10T21:36:40Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI – Sebuah pohon beringin setinggi 9 meter tumbang di sekitar kantor PU Kabupaten Sukabumi pada pukul 15:30 WIB dan menimpa sebuah pos penjagaan (gardu). Insiden ini terjadi akibat angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah tersebut, Rabu (09/10/2024).


    Kepala UPTD PU Kabupaten Sukabumi Wilayah IV, Edi Mulyadi saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan bahwa seluruh anggota UPTD PU segera bergerak untuk membersihkan reruntuhan agar tidak membahayakan masyarakat yang melintas di jalur tersebut.


    "Kami bergerak cepat untuk membersihkan sisa-sisa reruntuhan pohon yang berserakan. Ini sangat penting untuk menjaga keamanan para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor," kata Edi Mulyadi.


    Ia juga berharap agar di masa mendatang dapat tersedia anggaran khusus untuk menebang pohon-pohon tua atau kering yang berpotensi tumbang, terutama di musim hujan.


    "Penebangan pohon-pohon yang sudah kering perlu diperhatikan, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," ujarnya.



    Edi Mulyadi juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama selama musim hujan.


    "Bagi para pengendara, khususnya sepeda motor, jika hujan deras turun sebaiknya berhenti dulu di tempat aman untuk menghindari bahaya pohon tumbang atau tanah longsor. Tetap berhati-hati dan waspada dalam berkendara," ungkapnya.


    Dengan sigapnya tindakan UPTD PU Kabupaten Sukabumi, kondisi di sekitar lokasi kejadian kembali aman dan dapat dilalui masyarakat dengan normal.


    (Ateu/Ellah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini