• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Perlunya Perhatian Lebih dari Pemerintah Terhadap Sekolah Inklusi di Kabupaten Bogor

    Selasa, 10/15/2024 10:25:00 AM WIB Last Updated 2024-10-15T03:50:09Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|BOGOR — Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi semua anak, termasuk mereka dengan kebutuhan khusus, kami mengajak pemerintah daerah untuk memberikan perhatian lebih terhadap sekolah-sekolah inklusi yang ada di Kabupaten Bogor.


    Aktivis Penggiat Inklusi yang juga Kepala Sekolah PAUDQ Inklusi Utsman Bin Affan, Tjitjih Pudjastuti SPd mengatakan, saat ini masih banyak sekolah inklusi yang menghadapi tantangan serius terkait sarana dan prasarana, serta fasilitas pendukung yang memadai.


    "Berdasarkan pantauan kami, banyak sekolah inklusi yang kekurangan alat bantu belajar, ruang kelas yang ramah bagi anak berkebutuhan khusus, dan pelatihan yang memadai bagi guru. Hal ini berdampak pada kualitas pendidikan yang diterima oleh siswa, serta menghambat upaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung," tuturnya.


    Kami mendesak pemerintah untuk segera melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kebijakan yang ada, lanjutnya, serta mengalokasikan anggaran yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar sekolah-sekolah inklusi.


    "Dengan demikian, setiap anak di Kabupaten Bogor, tanpa terkecuali, dapat memperoleh pendidikan yang layak dan setara. Kami berharap langkah konkret dari pemerintah dapat segera diwujudkan demi masa depan pendidikan yang lebih baik dan inklusif di Kabupaten Bogor," pungkasnya.


    (Abdullah Yahya Ayyash)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini