• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Buniwangi Gelar Musrenbangdes Penyusunan RKPDes Tahun 2025 dan DURKPDes Tahun 2026

    Senin, 10/07/2024 07:32:00 AM WIB Last Updated 2024-10-07T00:40:58Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Buniwangi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penyusunan RKPDes tahun 2025 dan DRUKPDes tahun 2026. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (04/10/2024).


    Kepala Desa Buniwangi Hermawan mengatakan, alhamdulilah pada hari ini bisa melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2025.


    "Alhamdulilah pada pertemuan atau musyawarah ini kita bisa menghasilkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat yaitu terutama di infrastruktur ya tentang jalan desa, jalan lingkungan terus jalan Gang atau jalan setapak," ucapnya.


    Hermawan pun menyampaikan, jadi yang diprioritaskan oleh warga sebetulnya pengen jalan itu di shandshett.


    "Jadi hasil musyawarah ini kita prioritaskan pembangunan jalan. Mudah-mudahan tahun 2025 kita bisa membangun jalan Gang, yaitu dengan shandshett," ujarnya 


    Hermawan pun menjelaskan bahwa yang hadir hari ini di acara Musrenbangdes ini semua dari 33 ke-RT'an dan 8 ke-RW'an, jadi semua menyakup desa buniwangi.


    "Ini termasuk tokoh masyarakat, RT, RW, Kadus, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Semua stakholder yang ada disini semua ikut hadir, kecuali Pak Camat ga bisa hadir tapi diwakilkan oleh Kasi PMD Kecamatan, karena Pak Camat hari ini ada 3 jadwal kegiatan Musrenbangdes, jadi pak camat menghadiri di Desa Cimanggu," terangnya.


    Hermawan pun berharap, bagi diri saya mudah-mudahan dijadikan pemimpin yang amanah.


    "Amanah itu bukan berarti amanah yang dikatakan sama masyarakat, saya pengen jadi pemimpin yang amanah itu, amanah oleh Allah SWT. Misalnya, karena yang disebut amanah oleh masyarakat itu kadang yang menerima bansos saya bisa disebut amanah dan adil, tapi bagi yang tidak dapet bansos pikirannya saya jadi kades ga adil. Asalnya saya dapet jadi ga dapet. Nah saya bisa disebutkan kata adil itu oleh Allah SWT," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini