• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kepedulian Babinsa Desa Bangsri Bantu Warga Bangun Rumah Ibu Wagiyem

    Sabtu, 10/12/2024 06:14:00 PM WIB Last Updated 2024-10-12T11:16:18Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|BLITAR - Wujud kebersamaan dan berperan aktif mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan dituangkan oleh Babinsa Desa Bangsri Koramil 05/Nglegok Kodim 0808/Blitar Sertu Hambali dengan melibatkan diri secara langsung dalam pelaksanaan Gotong Royong membangun Rumah milik Ibu Wagiyem salah satu warga yang tinggal di RT. 02 RW. 07 Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Sabtu (12/10/2024).


    Membantu mengatasi kesulitan rakyat sudah menjadi salah satu tanggung jawab yang mutlak bagi Prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil). Pasalnya, Babinsa merupakan Garda Terdepan dan Ujung Tombak Satkowil yang bersentuhan langsung dengan warga binaan di wilayah. Tak heran jika Babinsa dengan warganya tampak harmonis dan kerap selalu bersama dalam berbagai kegiatan apapun, seperti halnya yang diimplementasikan oleh Sertu Hambali hari ini.


    "Hal semacam ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kami sebagai Babinsa guna membantu meringankan beban masyarakat. Oleh sebab itulah Kami dituntut untuk selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Momen ini juga bisa mewujudkan rasa senasib sepenanggungan, keharmonisan maupun silaturahmi yang dapat memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, beber Babinsa ditemui saat rehat.



    Danramil 0808/05 Nglegok Kapten Inf.Warsono ditemui ditempat terpisah, menyampaikan, Karya Bakti atau Gotong Royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah milik Ibu Waginem yang merupakan warga binaan tersebut merupakan bentuk usaha dan upaya Babinsa dalam rangka menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah. 


    "Karena membantu meringankan beban masyarakat juga merupakan tanggung jawab seorang Babinsa, agar terjalin komunikasi yang baik dengan warga sehingga tercipta kondisi masyarakat yang saling membantu serta bergotong – royong sekaligus sebagai ajang untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga masyarakat," pungkas Danramil


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini