• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Akan Lakukan Penataan Kembali Objek Wisata Geyser Cisolok

    Rabu, 10/16/2024 03:58:00 AM WIB Last Updated 2024-10-15T20:58:42Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi akan melakukan penataan kembali kawasan objek wisata Geyser Cisolok yang berlokasi di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok. Rabu (9/10/2024).


    Hal itu dilakukan menyusul beberapa waktu lalu ramai beredar bahwa gazebo-gazebo yang berada di kawasan wisata air panas tersebut, rusak dan viral di media sosial yang menarasikan harapan pengunjung agar ada perbaikan.


    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sendi Apriadi diakuinya soal gazebo rusak dan wisatawan berharap ada perbaikan memang sempat ramai jadi perbincangan publik terutama pengunjung, sehingga beberapa minggu lalu setelah menjabat kadis, sebelum ada kejadian itu Ia mengaku sudah melakukan monitoring.


    "Memang kondisinya atap sebelah kiri itu sudah mengkhawatirkan kemarin saya coba minta ke teman-teman dilapangan untuk sementara tidak digunakan terlebih dahulu, karena khawatir ada hujan dan juga angin, sehingga membahayakan," ujar Sendi.


    Sendi menegaskan, tahun ini berharap akan mencoba melakukan progres untuk rencana pembangunan, setelah melihat desain memang dilokasi tersebut tidak ada ruang untuk tampilan di gazebo tersebut.


    "Jadi kita akan siapkan ruang atraksi nanti gazebo dan segala macam kita setting diluar itu, rencana kemarin demikian, sehingga saya minta ke teman-teman dilapangan supaya antisipasi tidak digunakan secara luas dulu, karena khawatir kalau hujan ambruk," jelasnya.


    Adapun rencana perbaikan, kata Sendi lagi akan mencoba memprogramkan untuk perbaikan gazebo-gazebo yang rusak tersebut tahun 2024 ini bisa diselenggarakan atau di perbaiki.


    "Paling gak tahun depan, karena itu kita akan coba selesaikan penghapusan asetnya dulu,  setelah dibongkar baru kita rehab," terangnya.



    Kemarin dengan kelompok sadar wisata disana, lanjutnya, kita sudah diskusi karena kalau yang membangun dengan kolaborasi mereka juga cukup sulit.


    "Anggaran cukup besar, jadi kita persiapkan usulan dari pihak pariwisata saja," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini