• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Desa Pidodowetan Gelar Pelatihan Pemulasan Jenazah

    Kamis, 10/17/2024 10:58:00 PM WIB Last Updated 2024-10-17T15:58:25Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|KENDAL - Pemerintah Desa Pidodowetan bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Patebon menyelenggarakan Pelatihan Pemulasaran Jenasah di aula balai Desa Pidodowetan, Selasa 15 Oktober 2024 


    Pelatihan pemulasaran jenazah bagi warga adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam merawat dan mengurus jenazah dengan baik dan sesuai dengan tuntunan agama atau protokol yang berlaku. Pelatihan ini penting karena pemulasaran jenazah merupakan kewajiban fardhu kifayah bagi umat Islam. 


    Efi Wulandari pegawai KUA mengatakan, Pelatihan pemulasaran jenazah ini penting untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada masyarakat dalam mengurus jenazah dengan baik, sesuai dengan tuntunan agama. 


    "Dalam pelatihan ini, peserta diajari mengenai tata cara memandikan jenazah, mengkafani, menshalati, dan menguburkan jenazah sesuai dengan tuntunan agama Islam," kata Efi wulandari.



    Kepala Desa Siti Mudrikah menyampaikan, pelatihan ini adalah permintaan dari Desa di karenakan pak Ismun Muh Farkhan sakit, jadi kita mengadakan pelatihan untuk pengganti sementara bila mana ada yang meninggal dunia. 


    "Alhamdulillah kami dapat empat orang yang mengikuti pelatihan ini, dari empat orang ini perdusunnya dua orang perempuan dan laki-laki," tutup Kades Mudrikah.


    (Hermawan/S)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini