• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Cagub Jabar Nomor Urut 02, Jeje Wiradinata Sapa Warga Nelayan di Dapil 1 Kabupaten Sukabumi

    Minggu, 10/06/2024 07:09:00 PM WIB Last Updated 2024-10-06T12:34:43Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 02, H.Jeje Wiradinata yang berpasangan dengan Ronald pada pilkada Gubernur tahun 2024 menyapa warga masyarakat nelayan di Dapil 1 Acara tersebut diselenggarakan di wilayah Cipatuguran Palabuhanratu, Minggu (06/10/2024).


    Kegiatan ini diinisiasi oleh H.Junajah Jajah Nurdiansyah,S.Pd dan M.Jaenudin serta Paoji Nurjaman selaku dari Tim Pemenangan pasangan gubernur Jawa Barat Jeje dan Ronald juga sekaligus tim pemenangan pilkada Bupati Sukabumi 2024 untuk pasangan Iyos Somantri dan Zainul.


    Pada kegiatan tersebut tampak berjaga para satgas PDIP dan juga hadir para Kapolsek juga aparat kepolisian dari dapil 1 untuk penhamanan dan juga dari berbagai elemen masyarakat juga khususnya para nelayan sedapil 1 yang memadati tempat Kafe & restoran Qiu-Qiu dan juga disiapkan panggung door prize Sawios Entertainment Palabuhanratu di Cipatuguran Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 02, Jeje Wiradinata mengatakan, sebelum kesini tadi di Sukabumi acara jalan sehat dan ada dua kegiatan juga hari ini.


    "Ada kegiatan acara Nelayan di Kabupaten Sukabumi ini yaitu Sapa warga masyarakat nelayan di wilayah dapil 1 khususnya yang ada di Palabuhanratu dan sekitarnya, kemudian dilanjutkan setelah disini acara sapa masyarakat nelayan di Jampang Kabupaten Sukabumi," tuturnya.



    Jeje pun menyampaikan bahwa saya juga ingin mengetahui seperti apa kehidupan nelayan di dapil 1, baik dari Kecamatan Palabuhanratu, Warungkiara, Simpenan, Bantargadung, Cisolok dan Cikakak ini yang mana mata pencaharian sebagai nelayan, petani,buruh dan pedagang.


    "Di Palabuhanratu dan Cisolok ini kebanyakan adalah nelayan, sama saya anak nelayan juga. Tentunya ini pas ya, yang jelas saya pribadi dari kecil tahu kehidupan nelayan seperti apa, tadi juga saya menyerap aspirasi nelayan Palabuhanratu dan Cisolok," ungkapnya.


    Sepintas tadi dari beberapa pertanyaan nelayan, lanjut Jeje, saya mendapatkan gambaran umum bagaimana berbagai kebutuhan nelayan.


    "Kalau di Kabupaten Pangandaran saya masih sebagai Ketua KUD Nelayan, karena saya anak nelayan yang Alhamdulillah Allah SWT takdirkan menjadi Bupati Pangandaran. Tentu saja saya sebagai anak nelayan akan sangat memahami bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat nelayan, mungkin hanya berapa persen saja yang sudah memiliki mesin tempel. Tadi disampaikan bagaimana permasalahan dermaga yang ada di kecamatan Cisolok yang solusinya harus anak nelayan yang menjadi Gubernur Jawa Barat yang akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk kesejahteraan masyarakat nya di Jawa Barat ini, maka pesan saya coblos Jeje dan Ronal nomer urut 2 untuk Gubernur Jawa Barat tahun 2024 mendatang, terimakasih," terangnya


    Sementara itu, Inisisasi dari acara tersebut, H.Junajah Jajah Nurdiansyah,S.Pd anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Peejuanhan mengatakan, hari ini agendanya sapa nelayan se-dapil 1, agar mengetahui kendala nelayan khususnya hari ini se-dapil 1.


    "Tadi beberapa nelayan langsung bertanya kepada Pak Cagub Jeje dan tadi dijawab oleh pak H.Jeje bahwa semuanya akan terjawab apalagi beliau anak nelayan dan untuk kesejahteraan masyarakat nelayan ini tentu tanggung jawabnya dari Pak Ono Surono dan Pak Jaenudin lebih paham tentang langkah cepat untuk mensejahterakan masyarakat nelayan di dapil 1 khususnya, umumnya di Jawa Barat," jelasnya.


    Foto: H.Junajah Jajah (kiri) anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan saat diwawancarai awak media di acara sapa warga nelayan se-dapil 1 Sukabumi


    Saat ditanya mengenai Pilkada serentak tahun 2024 mendatang H.Junajah Jajah menjelaskan, kalau kabupaten Sukabumi kan Pak Jeje dan Pak Ronal itu struktur partai, tanpa instruksi juga sudah berjalan apalagi beliau terpilih sebagai Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Barat periode 2024 - 2029, maka estapet untuk kesejahteraan nelayan akan lebih cepat lagi,"terangnya.


    "Kalau PDIP kan jelas di kabupaten Sukabumi ini mutlak mendukung untuk Pak Iyos dan Pak Zainul menjadi Bupati dan wakil Bupati Sukabumi, kami akan bekerja lebih keras lagi sampai pak Iyos dan pak Zainul jadi Bupati di kabupaten Sukabumi. Itu mutlak diperjuangkan sampai menang, untuk Dapil 1 khususnya. Saya katakan mutlak untuk menang sebagai tim pemenangan pak Jeje dan Pak Ronal untuk Pilgubnya juga untuk Pilkada kabupaten Sukabumi Pak Iyos dan pak Zainul mutlak jadi Bupati dan wakil Bupati Sukabumi periode 2024-2029," tutup H.Junajah Jajah.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini