• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bulan Oktober 2024, Pemdes Sukamaju Salurkan Bansos Berupa Beras 10 Kg Kepada 753 KPM

    Selasa, 10/15/2024 06:33:00 AM WIB Last Updated 2024-10-14T23:48:32Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Dibulan Oktober 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikakak kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras 10 Kg kepada 753 KPM.


    Program bantuan sosial beras 10 kg merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk memastikan kecukupan pangan bagi keluarga kurang mampu. Bantuan beras 10 kg yang dibagikan oleh pemerintah ini merupakan langkah signifikan dalam menjaga kestabilan pangan dan membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.


    Kepala Desa Sukamaju Jenal Abidin mengatakan, alhamdulilah hari ini penyaluran beras berjalan dengan baik dan lancar.


    "Bantuan pangan berupa beras ini berjumlah 753 karung, dimana tiap karung nya mempunyai berat 10 Kg. Jadi tiap KPm mendapatkan bantuan 1 karung beras dengan brrat 10 Kg dan hari ini sedang disalurkan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat yang memang layak menerima bantuan," tuturnya, Senin (14/10/2024).


    Alhamdulilah, lanjut Jenal, saya ditemani oleh Pak Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa, ada Linmas juga.


    "Dengan bantuan Pak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan juga Linmas, kami merasa terbantu dan ini salasatu bentuk kepedulian kami terhadap apa saja kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak," ungkapnya.


    Adapun untuk bantuan pangan berupa beras 10 Kg ini, Jenal pun menjelaskan bahwa bantuan periode ke 2 atau pun tahap ke 2 ini sebanyak 3 kali.


    "Bantuannya sebanyak 3 kali dan disalurkan tiap dua bulan sekali, yaitu di mulai bulan Agustus yang sudah disalurkan, hari ini bulan oktober lagi disalurkan dan nanti sekali lagi di bulan Desember," ujarnya.



    Kades Sukamaju pun berharap mudah-mudahan bantuan ini berjalan dengan lancar kedepannya dan kontinue.


    "Kami harap bantuan nya tidak hanya di tahun ini saja, bahkan masih banyak warga yang memang layak menerima bantuan di Desa Sukamaju," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini