• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Gema Tunas PKBM Tingkat Jabar, Sekda Ade: Jadikan Sebagai Momentum untuk Tingkatkan Prestasi dan Dukung Persiapan Generasi Emas 2045

    Minggu, 9/01/2024 04:22:00 PM WIB Last Updated 2024-09-01T15:09:19Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Sekda Ade Suryaman membuka Gema Tunas PKBM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, di BMC, Jl. Kadudampit Situ Gunung Km 6,Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/08/24)


    Acara yang diikuti oleh 500 peserta dari  23 Kabupaten/ Kota Se-Jawa Barat tersebut diawali dengan Penyambutan Upacara Adat Ki Lengser. 


    Sekda dalam Sambutannya menyebutkan usia kegiatan Gema Tunas PKBM masih sangat muda, baru 3 tahun yaitu kegiatan ke 1 tahun 2022 di Kabupaten Purwakarta. Kemudian tahun 2023  di Kabupaten Bandung dan yang ke 3 tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi.


    Menurut Sekda Kegiatan tersebut juga bertujuan mendorong Penyelenggaraan PKBM/SKM berkualitas dan bermartabat serta mendukung  menyiapkan generasi emas 2045 yaitu Generasi Muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten dan Berdaya Saing Tinggi.


    Sekda berharap peserta kegiatan Gema Tunas PKBM/SKM di Kabupaten Sukabumi pada tahun ini dapat mengikuti kegiatan secara prima sehingga mampu tampil dengan baik.


    "Gema Tunas ini harus dijadikan sebagai momentum bagi jajaran PKBM di seluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Jawa Barat untuk meningkatkan Prestasi anak didiknya sekaligus ajang evaluasi Pembinaan dan Pembelajaran selama ini, serta sebagai sarana menjalin Persaudaraan memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa," ungkap Sekda.


    Masih dikatakan Sekda, PKBM dibentuk dengan tujuan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan, Sikap mental dan keterampilan dengan demikian, PKBM diharapkan dapat menjadi wadah bagi kegiatan masyarakat,untuk lebih meningkatkan potensi diri dan keterampilannya.


    "Ikhtiar tersebut menjadi pilar penting dalam upaya peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul, Maju,dan Berkarakter," pungkasnya


    Pembukaan acara Gema Tunas PKBM ditandsi  dengan penabuhan Gendang oleh Sekda Ade Suryaman dilanjutkan denga  penyematan Tanda Peserta Kepada 2 orang Perwakilan.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini