• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Satgas Yonarhanud 15/DBY Laksanakan Pembinaan PBB di SMP Negeri Wini Kabupaten Timur Tengah Utara

    Jumat, 9/27/2024 04:53:00 PM WIB Last Updated 2024-09-27T09:53:27Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|NTT - Anggota Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL memberikan pelatihan PBB kepada siswa SMP Negeri Wini sebagai salah satu pembinaan Bela Negara, melatih jiwa korsa serta kedisiplinan pada para generasi penerus Bangsa bertempat di SMP Negeri Wini, Desa Humusu C, Kec. Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Tim, Jumat (27/9/2024).


    Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Pramuka ini bertujuan untuk Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab, Menumbuhkan rasa persatuan, yakni rasa senasib dan sepenanggungan serta ikatan yang terjalin diperlukan untuk menjalankan tugas.



    Pelatihan PBB dan Pramuka ini diawali dengan memberikan teori setelah itu dilanjutkan dengan praktek, para Siswa diberikan teori serta contoh oleh para prajurit Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL dan menyimak dengan antusias sehingga pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan penuh semangat oleh para siswa.


    Kegiatan ini sudah bekerja sama dengan koramil 1618-3 Insana Utara yang dilaksanan secara rutin agar para pelajar ini bisa memahami secara betul dan benar dalam pelaksanaan baris berbaris.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini