• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Rayakan HUT RI ke-79 dan HJKS ke-154, Ormas Permabes Gelar Acara Jalan Santai Bersama Warga Palabuhanratu

    Minggu, 9/01/2024 01:54:00 AM WIB Last Updated 2024-09-01T02:42:39Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI – Organisasi Masyarakat Persatuan Masyarakat Betawi Sunda (ORMAS PERMABES) DKI-Jabar-Banten menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 sekaligus menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) yang ke-154 dengan mengadakan kegiatan jalan santai, Minggu (31/08/2024).


    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Gn.Sumping samping taman kota Rt.04 Rw 16 Desa Citepus Kec.Palabuhanratu Kab.Sukabumi dan kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan PERMABES setiap bulan Agustus.


    Ketua DPC PERMABES Kabupaten Sukabumi, Pupu Sumawidjaya saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa acara yang digelar meliputi senam aerobic, jalan santai, santunan untuk anak yatim, serta pagelaran seni budaya pencak silat dan debus.


    "Alhamdulillah acara ini masih berlangsung sampai sore nanti, dan untuk sekarang yaitu pencak silat," ungkap Pupu.


    Pupu menekankan pentingnya melestarikan seni budaya Sunda, Ia mengatakan, Permabes hadir sebagai organisasi yang selain berperan sebagai kontrol sosial juga memiliki komitmen untuk melestarikan seni budaya.


    "Siapa lagi yang melestarikan seni budaya kalau bukan orang Sunda sendiri," ucapnya.


    Selain kegiatan seni budaya, PERMABES juga memperkenalkan Kopaja (Komando Pasukan Asep Japar), sebuah tim relawan yang dibentuk untuk mendukung Asep Japar sebagai calon Bupati Sukabumi dalam Pilkada mendatang.


    Pupu menyebutkan bahwa dukungan tersebut telah dideklarasikan secara resmi, dan semua anggota diwajibkan mengikuti arahan dari komando pusat.


    Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal PERMABES, Rudi Hartono, S.Pd, turut mengutarakan harapannya agar organisasi ini tidak hanya dipandang sebagai ormas biasa.


    "Kami berharap tentu kedepannya PERMABES ini dapat bersatu dan bersinergi, baik dengan sesama ormas maupun dengan masyarakat. Kami adalah bagian dari masyarakat," pungkas Rudi.



    Acara yang dihadiri oleh ratusan anggota dan masyarakat ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya lokal.


    Di acara tersebut, sebanyak 1500 kupon dibagikan untuk warga masyarakat Palabuhanratu yang mengikuti jalan santai, lalu kupon tersebut diundi untuk mendapatkan berbagai macam door prize (hadiah) dari Permabes seperti TV LED, Kulkas, Mesin Cuci, Kompor Gas, Magic Com, Kipas angin, dan lain-lain.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini