• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cibodas Salurkan BLT DD Bulan September Tahun 2024 Secara Door to door

    Selasa, 9/10/2024 03:01:00 PM WIB Last Updated 2024-09-10T08:12:37Z
    masukkan script iklan disini

    (Foto: Bah Engkos salasatu penerima manfaat BLT DD yang beralamat di Kp.Tugu RT 01 RW 05 Desa Cibodas)


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024. Diketahui, penyaluran BLT DD hari ini anggaran bulan September yang bersumber dari Dana Desa tahap 2 tahun 2024.


    Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan secara door to door oleh para kadus yang didampingi Babinsa Desa Cibodas di masing-masing wilayah untuk diberikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


    Kepala Desa Cibodas H.Ibadulloh Muchtar melalui Bendahara Desa Cibodas Asep Permana mengatakan bahwa untuk penyaluran yang sekarang itu bulan September tahun 2024.


    "Jumlah KPM masih sama seperti kemarin yaitu 43 KPM, penyaluran hari ini kita turun langsung ke rumah masing-masing KPM atau door to door ke yang bersangkutan, karena kondisi mereka tidak memungkinkan untuk bisa datang ke sini. Jadi kita langsung ke lapangan aja," ucap Asep, Jum'at (06/09/2024).


    Adapun anggaran BLT DD ini bersumber dari Dana Desa tahap 2 tahun 2024.


    "Sumber anggarannya untuk BLT DD bulan September ini dari DD tahap ke-2 Tahun 2024," terangnya.


    Asep pun berharap, semoga apa yang sudah kita salurkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan bisa membantu meringankan beban mereka.


    "Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban para KPM untuk kebutuhan sehari-harinya," harapnya.



    Salasatu penerima manfaat BLT DD, Bah Engkos yang berlamat di Kp. Tugu RT 01 RW 05 Desa Cibodas mengucapkan terima kasih kepada Kades Cibodas dan jajaran nya.


    "Hatur nuhun pisan kango ka pak kades sareung jajaranna atas bantosan BLT DD ieu, mugi bantuan ieu manfaat diango na, aaminn. (Terima kasih buat Pak Kades dan jajarannya, atas bantuan BLT DD ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat)," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini