• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Mulai Panaskan Mesin Politik, Siap Menangkan Pilkada 2024

    Senin, 9/16/2024 08:09:00 PM WIB Last Updated 2024-09-16T13:15:28Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 ini, semua partai politik terus memanaskan mesin Partai. Seperti halnya Partai besutan Megawati yang berlambang Moncong putih PDI Perjuangan terus bergerak di berbagai tingkatan, dari mulai DPP, DPD, DPC, PAC, Ranting dan anak Ranting, untuk memastikan kemenangan di pilkada tahun 2024 ini. Dimana PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi saat ini sedang menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang di laksanakan di Ballroom Hotel Augusta Cikukulu Desa Cisande Kecamatan Cicantayan, Senin (16/9/2024).


    Sekitar lebih 400 orang kader PDI Perjuangan mengikuti rapat kerja cabang tersebut, nampak hadir dari DPP Ketua Bidang Kesehatan dr Ribka Tjiptaning P.A.AK dari DPD Ketut Sustiawan, Muhammad Jaenudin, beserta jajaran pengurus DPD lainnya, tamu undangan jajaran DPC Kota Sukabumi yang di pimpin Ketua Iwan Adhar Ridwan beserta jajaran pengurus lain nya, Calon Wagub Jabar Ronal Surapradja, Cabup Sukabumi H.Iyos Somantri, serta tuan rumah jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang di pimpin Paoji Nurjaman, di dampingi para KSB PAC, KSB Badan Sayap Partai, juga tokoh pini Sepuh PDI Perjuangan se-Kabupaten Sukabumi.


    Setelah melalui beberapa prosesi acara Rakercabsus, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan dr.Ribka Tjiptaning mengatakan bahwa ini merupakan agenda rapat kerja cabang khusus Partai PDI Perjuangan (Rakercabsus)


    "Rakercabsus PDI Perjuangan yang di tugaskan ketua umum kepada saya dalam mensolidkan partai pada pemenangan Pilkada serentak di tahun 2024 ini, yang sebentar lagi akan di laksanakan. Makanya tampak hadir tadi juga calon wakil Gubernur Ronald Surapradja dan calon Bupati Sukabumi, H Iyos Somantri," tutur Ribka.


    Dalam hal ini Ribka Tjiptaning juga memberikan masukan dan arahan kepada semua unsur partai kebawah yang mulai saat ini jangan terprovokasi dan harus siap menyatukan barisan dalam memenangkan Pilgub dan Pilbup tahun ini.


    "Mulai hari ini kita semua harus kerja keras turun kebawah untuk men'sosialisasikan calon yang di usung partai kita, baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten, untuk target PDI Perjuangan sendiri di Pilkada ini menang di Pilgub dan Pilbup nya," tegas Ribka.


    Hal senada di ungkapkan H. Iyos Somantri yang saat itu hadir dalam Rakercabsus pemenangan Pilkada di tubuh partai PDI Perjuangan.


    "Ini merupakan pemanasan mesin partai politik PDI Perjuangan dalam pemenangan Pilgub dan Pilbup tahun 2024 ini, yang insya Allah mulai saat ini seluruh unsur partai sudah mulai bergerak kelapangan dalam men'sosialisasikan calon yang di usungnya," tambahnya.


    Cabup Sukabumi H. Iyos Somantri tidak lupa memberikan motivasi kepada seluruh elemen partai untuk lebih bersinergi lagi dengan seluruh tim koalisi lain yang sudah ada, sehingga dilapangan koalisi yang besar ini tentunya akan lebih bersinergi dan berkolaborasi.


    "Mudah-mudahan dengan koalisi partai gemuk ditambah dengan militansi Partai PDIP ini, serta dengan minta restu kepada seluruh elemen masyarakat dan memohon doa kepada Allah SWT. Insya Allah perjuangan kita pada kontestasi Pilkada serentak Kabupaten Sukabumi tahun 2024 ini akan di permudah dan meraih kemenangan," kata H.Iyos Somantri.



    Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman,SE menyampaikan, hari ini Kegiatan DPC PDIP kabupaten Sukabumi yang pertama dalam rangka Rakercabcus, di karenakan hari ini kita dalam rangka pilkada, pemilihan Gubernur dan wakil gubernur dan juga calon bupati dan wakil bupati.


    "Ini kita harga mati untuk memenangkan Pilkada dan Pilgub nya. Dengan kekuatan hari ini PDI Perjuangan 6 kursi, alhamdulillah tiap dapil ada satu kursi, tapi kita akan gerakan mesin Partai di karenakan PDI Perjuangan ini di pengurus dari kabupaten PAC, DPC dan anak ranting ini akan kami gerakan dan insya Allah Minggu pertama akan turun ke dapil satu sampai 6 dapil," ujarnya.


    Di sisi lain, Paoji siap melaksanakan apa yang menjadi tugas Partai, seperti dalam waktu dekat jajaran nya harus menyiapakan saksi di 4310.


    (Aep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini