• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Dinas PU Kabupaten Sukabumi Percepat Rehabilitasi Jalan Pakuwon - Cipeutey

    Selasa, 9/03/2024 11:00:00 PM WIB Last Updated 2024-09-03T16:00:29Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi terus mempercepat proses perbaikan ruas Jalan Pakuwon - Cipeuteuy yang saat ini tengah dikerjakan di sekitar kawasan Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng.


    Pekerjaan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur jalan di wilayah Sukabumi untuk mendukung mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi setempat, Selasa (03/09/2024).


    Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas PU Wilayah III Kabupaten Sukabumi, Uus Iskandar, menjelaskan bahwa rehabilitasi jalan ini dilakukan secara bertahap.


    "Saat ini kami sedang mengerjakan rehabilitasi segmen 1 (satu) di Kecamatan Bojonggenteng sepanjang 600 meter. Setelah pekerjaan beton sebagian selesai, kami akan melanjutkan ke segmen 2 (dua) yang juga mencakup wilayah Kecamatan Kalapanunggal sepanjang 1200 meter," kata Uus.


    Uus menjelaskan, jalan yang direhabilitasi memiliki lebar 4 meter, dilengkapi dengan bahu jalan beton selebar 1 meter di bagian sisi-sisinya, sebagai pelengkap jalan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.


    Menurut Uus, saat ini pekerjaan penggalian masih berlangsung dan pengecoran dilakukan secara bertahap.


    "Saat ini masih tahap penggalian, pengecoran akan dilakukan secara bertahap. Target pengerjaan jika mengacu pada kontrak adalah 120 hari kalender," pungkasnya.


    Sumber: Dinas PU Kabupaten Sukabumi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini