• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Dinas Pariwisata Tampilkan Replika Curug Sodong di Stand Sukabumi Expo 2024

    Selasa, 9/17/2024 08:26:00 AM WIB Last Updated 2024-09-17T01:26:59Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi menampilkan replika Curug Sodong dalam stand di Sukabumi Expo 2024 dalam rangka mempromosikan potensi unggulan di Kabupaten Sukabumi.


    "Kali ini Dinas Pariwisata menggunakan tema Gurilaps dengan fokus utama pada pengenalan Curug Sodong. Curug Sodong merupakan salah satu aset dari Geopark. Sesuai dengan tema kami, kami ingin mengekspose Curug Sodong dan berharap masyarakat semakin mengenal potensi wisata di Kabupaten Sukabumi," ujar Havid Fauzi As Syidiq Sekretaris Dinas Pariwisata, Jumat (7/9/2024) lalu.


    Selain replika Curug Sodong, Havid mengatakan bahwa pihaknya juga memamerkan produk-produk unggulan dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 


    "Kita mempamerkan UMKM juga terutama ekonomi kreatif, supaya diketahui salah satu tugas dari Dinas Pariwisata terutama di bidang SDM dan ekonomi kreatif meningkatan produk ekonomi lreatif Kabupatem Sukabumi," terangnya. 


    Ia juga berharap dalam rangkaian Sukabumi Expo ini dapat menjadi bagian dari upaya Dinas Pariwisata untuk memperkenalkan destinasi wisata di Geopark Ciletuh Palabuhanratu.


    "Harapan kami, potensi pariwisata Sukabumi bisa berperan dalam meningkatkan daya saing ekonomi, terutama di bidang pariwisata. Dengan pengenalan potensi wisata kepada masyarakat luas, kami berharap dapat berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi, khususnya dari sektor pariwisata," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini