• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Desa Sawarna Raih Juara 1 Lomba Desa Wisata Nusantara 2024

    Minggu, 9/29/2024 09:02:00 PM WIB Last Updated 2024-09-29T14:12:35Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|BALI - Setelah beberapa bulan berlalu dan terus mengikuti lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2024 yang dilaksanakan kemendes PDTT, akhirnya Pemdes Sawarna dan BUMDes-nya berhasil meraih Juara.


    Penyerahan dan pengumuman Juara LWDN 2024 dilaksanakan di Bali dan di serahkan langsung oleh Mentri PDTT, A.Halim Iskandar pada tanggal 28 September 2024.


    Desa Sawarna mendapatkan dua kategori juara, dimana desa wisata Sawarna mendapat juara 1 Desa Wisata Nusantara tingkat nasional, untuk kategori desa tertinggal dan berkembang. Sementara direktur BUMDes Jetri Andarka mendapat juara 2 kategori ketua BUMDes inovatif, Sabtu (28/9/2024).


    Kepala Desa Sawarna Iwa Sungkawa S.Pd mengatakan, Alhamdulillah Desa Sawarna dan BUMDES Warna Jaya Sawarna mendapatkan buah dan hasil dari kekompakan dan perjuangan yang dilakukan. Oleh tim, kita Bersama dalam kegiatan lomba desa wisata Nusantara tahun 2024.


    "Kita merasa bangga dengan pencapaian ini karena tidak sia-sia perjuangan yang dilakukan," ucapnya.


    Iwa pun mengucapkan banyak terima kasih pada semua stekholder yang sudah membantu dan bersama-sama berjuang dalam mengikuti lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2024 ini, sehingga Sawarna bisa juara.


    "Terima kasih kepada semuanya, pada BUMDes Warna Jaya, lembaga desa, Disbudpar Lebak, kelompok sadar wisata lifeguard, kelompok UMKM, PKK Pendamping desa, linmas dan seluruh komponen yang terlibat dalam pencapaian ini, sehingga menjadi juara. Kita berharap dengan jadi nya juara satu pariwisata kita akan lebih baik lagi dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat Desa Sawarna," papar Iwa.


    Sementara itu, Ketua BUMDes Warna Jaya Sawarna, Jetri Andarka menyampaikan, ini adalah anugerah yang luar biasa bagi desa Sawarna dan BUMDes Warna Jaya.


    "Ini pencapaian dan anugerah yang luar biasa, dimana BUMDes sendiri belum genap satu tahun mengelola wisata, tapi mampu mewakili Banten di tingkat Nasional dalam lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2024, dan menjadi juara di tingkat nasional," ungkapnya.


    Dalam perlombaan Lomba Wisata Desa Nusantara (LWDN) Desa Wisata Sawarna dan BUMDes mendapatkan penghargaan dengan meraih juara pertama desa wisata nasional dan juara ke dua kategori ketua BUMDes inovatif.


    "Saya ucapkan terimakasih pada semua pihak, Desa Sawarna bisa tembus mewakili Banten di tingkat nasional dan jadi juara," tuturnya.



    Tidak lupa, Jetri pun mengucapkan terima kasih pada Disbudpar Lebak yang terus membantu dan memonitor kami dalam perlombaan LWDN ini.


    "Saya juga mengucapkan terimakasih pada semua rekan dari lembaga desa komunitas wisata pendamping, Ibu PKK, kelompok UMKM, dan semuanya. Semoga Sawarna semakin bersinar dan maju menuju desa Sawarna yang mandiri," pungkas Jetri.


    (MY)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini