• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bupati Sukabumi Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib Tingkat Kabupaten Sukabumi

    Kamis, 9/12/2024 02:18:00 AM WIB Last Updated 2024-09-11T19:18:16Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib Tingkat Kabupaten Sukabumi dirangkaikan dengan Pengukuhan DKM Se-Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/08/24) di Lapang Gumbira Kecamatan Nagrak


    Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi Wawan Setiawan menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan Maulid Nabi tasyakur bin nikmat  HJKS ke 154 Kab Sukabumi, Pengukuhan DKM Se-Kabupaten Sukabumi dan Haol ke 9 KH.Zezen ZA Bazul Asyhab 


    " Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan kontribusi terhadap syiar Islam serta mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT," ungkapnya


    Pada Kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi mengukuhkan Pengurus DKM Se-Kabupaten Sukabumi dan menyerahkan SK DKM secara simbolis kepada 6 Korwil. Tak hanya itu, Bupati juga menyerahkan bantuan Insentif kepada 6000 DKM Se-Kabupaten Sukabumi.


    Bupati menyatakan Peringatan maulid nabi merupakan momentum penguatan silaturmi dan bersyukur kepada Allah SWT karena telah mengutus suri tauladan Agung Nabi Muhammad SAW.


    "Makna yang paling mendasar dari acara ini adalah mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah yang dapat kita teladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari," ucapnya.


    H. Marwan juga menegaskan kembali peran dan jasa penting Alm. KH. Zezen ZA Bazul Asyhab untuk Kabupaten Sukabumi


    "Kebaikan dan jasa beliau masih bisa dirasakan oleh kita semua hingga kini, nama beliau diabadikan sebagai nama Jalan di Kabupaten Sukabumi sebagai bentuk Penghormatan kita semua," ujarnya.


    Terkait Pengukuhan DKM, Bupati menilai kehadiran DKM dibawah naungan DMI harus bisa memakmurkan dan menjadikan masjid sebagai pusat keagamaan, pendidikan, sosial, dan aspek positif lainnya.


    Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein mengatakan Program DMI selalu didukung melalui Sinergitas Ulama dan Umaro dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang maju dan Religius, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang membantu terlaksananya acara tersebut.


    Acara dilanjutkan dengan Tabligh Akbar oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) DMI Jawa Barat KH Mansyur Syaerozi. Diakhir acara ditutup dengan doa yang akan dibawakan oleh Habib Naim Jufri Al Jailani, keturunan ke-27 Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini