• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata Laksanakan Tarian di Pelabuhan Gili Mas

    Senin, 9/23/2024 11:30:00 PM WIB Last Updated 2024-09-23T16:31:12Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id| NTB - Prajurit Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata melaksanakan tarian daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai upaya pelestarian budaya di wilayah penugasan sekaligus menjaga kebugaran fisik di Pelabuhan Gilimas, Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB, Senin (23/9/2024).


    Prajurit Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata yang sedang dalam perjalanan kembali ke Kota Medan singgah di Pelabuhan Gilimas. Selama singgah, para prajurit juga menjaga kebugaran fisik dengan melakukan senam dan tari-tarian tradisional dari Nusa Tenggara Timur.



    Tradisi Tarian Tamang Pung Kisah dan Ikan Nae Di Pante merupakan tradisi yang baik yang diimplementasikan oleh Prajurit Yonkav 6/Naga Karimata ke dalam kegiatan Olahraga sehingga dapat memunculkan aktivitas fisik yang menyenangkan dan memberi manfaat besar bagi kesehatan.


    Tari memiliki nilai budaya yang sangat penting. Dengan memasukkan kegiatan tari-tarian dan juga olahraga bersama, Prajurit Yonkav 6/Naga Karimata berperan dalam melestarikan warisan budaya Indonesia.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini