• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Tersentuh Dengan Berita Nasib Nelayan, Kapolres Sukabumi Laksanakan Bakti Sosial di Kampung Nelayan Talanca Desa Loji

    Senin, 8/26/2024 08:34:00 PM WIB Last Updated 2024-08-26T13:36:14Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Kapolres Sukabumi AKBP Samian melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Kampung Nelayan Talanca Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Senin (26/08/2024). 


    "Kegiatan Bakti Sosial ini sesungguhnya tidak direncanakan, tetapi saya tersentuh setelah tadi pagi membaca berita online dengan judul kisah Kampung Dayak di Loji," Kata AKBP Samian dihadapan warga Kampung Nelayan Loji. 


    AKBP Samian kemudian mengatakan, dalam berita yang telah dibacanya, ia bisa menggambarkan bagaimana kondisi ekonomi masyarakat Kampung Nelayan Talanca Loji yang memang butuh perhatian, karena menurut penerima penghargaan Adhi Makayasa Akpol tahun 2005, dengan kondisi ekonomi masyarakat yang diberitakan oleh media online tersebut mendorong dirinya bersama Wakapolres, pejabat utama beserta Bhayangkari untuk datang menengok ke lokasi Kampung Nelayan Talanca. 


    "Saya pikir ko di Sukabumi ada Kampung Dayak, ternyata Kampung Dayak dalam berita media online itu ternyata menggambarkan kehidupan warga masyarakat yang harus berpindah menyesuaikan kondisi alam, kadang jadi nelayan, kadang jadi petani atau pekerjaan lain yang tidak menentu," ungkap mantan Kapolsek Metro Menteng. 


    Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sukabumi yang baru 12 hari menjabat sebagai Kapolres itu sempat mengajak warga masyarakat nelayan untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi yang tidak lama lagi akan digelar di Sukabumi.


    "Pilihan boleh beda tetapi persaudaraan tetap dijaga," katanya.



    Pada kunjungannya itu Kapolres yang panggilan akrabnya ingin disebut Kang Samian juga ditemani oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Endah Samian langsung membagikan ratusan paket sembako kepada warga nelayan setempat. 


    Ditempat yang sama AKBP Samian memperkenalkan mottonya dalam menjabat sebagai Kapolres Sukabumi dengan slogan Kang Samian dengan kalimat Sehat, Amanah dan Beriman.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini