• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sosialisasi PPDB dan Program Kerja PKBM Sinar Samudra

    Jumat, 8/02/2024 11:28:00 PM WIB Last Updated 2024-08-03T07:26:46Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sinar Samudra menggelar acara sosialisasi PPDB dan program kerja PKBM Sinar Samudra di Desa Jayanti. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi terkait keberadaan PKBM Sinar Samudra agar lebih dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menuntaskan pendidikan, Jum'at (02/08/2024).


    Acara dihadiri oleh Kepala Desa Jayanti, Ketua BPD, Ketua yayasan, kepala PKBM Sinar Samudra, Babinsa Desa Jayanti, para RT dan para RW serta tokoh masyarakat.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan dalam sambutannya, sebelum kepada sosialisasi saya ingin mengingatkan agar memasang bendera merah putih, karena kita akan merayakan hari kemerdekaan negri kita Indonesia yang ke 79.


    "Saya ingin menyampaikan nanti di hari HUT ke 79 di Desa kita ada beberapa kegiatan, tujuannya untuk mempererat ukhuwah islamiah dan memperkuat persatuan dan kesatuan," ucapnya.


    Ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Jayanti, Dody menyampaikan, menindak lanjuti pembahasan pak kades bahwa PKBM Sinar Samudra di Desa Jayanti bahwa ini milik kita semua. Faktor pendukung dari kita adalah ngarojong, ngalaksanakan apa yang di programkan oleh PKBM Sinar Samudera.


    "Kita akan dorong programnya, seperti bagi warga atau siswa yang tidak bisa melanjutkan ke sekolah formal, maka bisa melanjutkan nya ke PKBM Sinar Samudra," ujarnya.


    Sementara itu, Ketua Yayasan Riyadhul Muttaqin menyampaikan terkait pendidikan itu ada beberapa kategori, yaitu formal (TK,SD,SMP,SMA/SMK) dan non formal itu nya itu PAUD, PKBM serta Informal itu, Madrasah Diniyah atau MDTA.


    "Insya allah di Yayasan Riyadhul Muttaqin itu ada formal, non formal dan informal. formal nya TK, Informalnya MDTA dan Non Formalnya PKBM," tuturnya.


    Ketua Yayasan pun menjelaskan bahwa di PKBM Sinar Samudra itu ada 3 paket, yaitu paket A setara SD, paket B setara SMP dan paket C setara SMA.


    "Lulusan di PKBM Sinar Samudra itu banyak sekali, ada yang kerja di rumah sakit, ada yang jadi kepala desa dan ada juga jadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi," jelasnya.


    Hal senada pun diungkapkan Kepala PKBM Sinar Samudra Ery mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dan ditujukan kepada tokoh masyarakat, para ketua RT dan RW yang ada di Desa Jayanti.


    "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi terkait keberadaan PKBM Sinar Samudra agar lebih dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menuntaskan pendidikan," ungkap Ery.



    Sehingga, lanjutnya, PKBM ini bisa diterima oleh masyarakat Desa Jayanti.


    "Jadi bagi siapapun yang ingin menuntaskan pendidikannya bisa sekolah dan melaksanakan ataupun mengikuti kegiatannya di PKBM Sinar Samudra,"pungkasnya.


    (*one)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini