• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemerataan Akses Jaringan Internet Menjadi Salasatu Fokus di Kabupaten Sukabumi Seiring Implementasi SPBE

    Jumat, 8/02/2024 08:27:00 PM WIB Last Updated 2024-08-02T13:27:22Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan PT.Mega Akses Persada (Fiberstar) di Pendopo, Kamis (01/08/2024). Audiensi tersebut membahas potensi penggunaan starlink dalam rangka meratakan akses jaringan internet di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi. 


    H. Marwan Hamami mengatakan, pemerataan akses jaringan menjadi salah satu fokusnya di Kabupaten Sukabumi. Hal itu seiring pengimplementasian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sukabumi. 


    "Pengimplementasian SPBE menjadi hal yang harus dilaksanakan. Maka dari itu, pemerataan akses jaringan menjadi hal sedang kita kejar," ujarnya.


    Maka dari itu, kehadiran starlink melalui Fiberstar menjadi hal yang positif. Apalagi, starlink membawa akses jaringan tanpa menggunakan fiber optik. 


    "Jadi, silahkan sampaikan peluang ini. Semoga ini menjadi solusi bagi Kabupaten Sukabumi," ucapnya.


    Sementara itu, Perwakilan Fiberstar Sapto Handoyo Jati mengatakan, kehadirannya untuk mengenalkan teknologi terbaru yang dapat menjangkau daerah blankspot. Termasuk mewujudkan desa digital di Kabupaten Sukabumi. 


    "Starlink ini teknologi internet baru dan simpel. Namun jangkauannya internetnya lebih besar. Ini bisa menjadi solusi. Kita sendiri merupakan autorized starlink resmi di Indonesia," ungkapnya.



    Tak hanya itu saja, starlink pun memiliki jaringan internet yang lebih cepat. Selain itu mudah dan cepat diaplikasikan. 


    "Pengimplementasian kita tuh kurang dari 15 menit. Selain itu, kita bisa menyasar daerah yang blankspot dan tanpa fiber optik," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini