• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cibodas Salurkan BLT DD Bulan Juli dan Agustus Tahun 2024

    Kamis, 8/29/2024 11:54:00 PM WIB Last Updated 2024-08-30T00:56:35Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024. Diketahui, penyaluran BLT DD hari ini anggaran bulan Juli dan Agustus bersumber dari Dana Desa tahap 1 tahun 2024.


    Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri oleh BPD, pendamping lokal desa, perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


    Kepala Desa Cibodas H.Ibadulloh Muchtar melalui Bendahara Desa Cibodas Asep Permana mengatakan bahwa untuk penyaluran yang sekarang itu kita di agendakan untuk 2 bulan, yaitu bulan Juli dan Agustus.


    "Untuk jumlah KPM masih sama seperti kemarin yaitu 43 KPM, yang alhamdulillah sebagian para KPM hadir dan untuk yang tidak hadir kita akan turun langsung atau door to door ke yang bersangkutan, karena kondisi mereka tidak memungkinkan untuk bisa datang ke sini. Jadi kita langsung ke lapangan aja," ucap Asep, Kamis (29/08/2024).


    Adapun anggaran BLT DD ini masih bersumber dari Dana Desa tahap 1 tahun 2024.


    "Sumber anggarannya untuk yang ini masih tahap ke-1 sampai bulan Agustus, karena kemarin kan 8 bulan untuk ajuan yang tahap 1 itu, untuk sisanya September kedepannya itu tahap 2," terangnya.


    Untuk anggaran di tahap 2 tahun 2024, Asep Permana pun menjelaskan bahwa penerima BLT DD untuk sementara belum ada perubahan penerima.


    "Untuk usulan ada, tapi kita masih berpatokan pada data awal dulu ya," ujarnya.



    Asep pun berharap, mudah-mudahan apa yang sudah kita salurkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan bisa membantu meringankan beban merek.


    "Karena kita lihat memang kalau untuk jumlah yang ada itu kita nggak bisa cover semuanya, yang minimal kita bisa sebagian lah untuk bisa membantu mereka," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini