• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Media Gathering Bersama 13 Organisasi Pers di Goalpara Tea Park Sukaraja

    Selasa, 8/13/2024 02:20:00 PM WIB Last Updated 2024-08-13T07:23:14Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - KPU Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan media gathering yang berlokasi di Goalpara Tea Park Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi dengan mengundang 13 Organisasi Media.


    Acara dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi bersama Ketua dan Perwakilan Organisasi Pers Sukabumi, Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi.


    Adapun tujuan kegiatan ini, KPU Sukabumi menjalin sinergitas dalam memastikan informasi terkait Pilkada, Senin (12/8/2024).


    Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka mendukung kesuksesan terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 dalam waktu ini Peran Media sangat penting, agar informasi dapat di berikan dan dapat memantau jalannya pemilihan Daerah 2024 ini.


    Menurut Ketua KPU kabupaten Sukabumi,  Kasmin Belle menyampaikan bahwa kegiatan gatering ini dalam rangka silaturahmi kepada Organisasi Pers yang ada di kabupaten Sukabumi.


    "Walaupun kegiatan ini terbatas, masih ada organisasi yang belum di undang," ungkapnya.


    Namun, Ketua KPU kabupaten Sukabumi berterima kasih untuk para perwakilan organisasi pers yang telah hadir dalam acara gathering tersebut.


    "Kegiatan ini dalam rangka upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka mendukung kesuksesan terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 dalam waktu ini," ucapnya.


    Disisi lain, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Mulya mengatakan bahwa peran penting profesionalisme media dalam menjaga independensi.


    "Komitmen organisasi pers kabupaten sukabumi untuk mendukung terselenggaranya Pilkada yang adil, jujur, transparan dan menginformasikan kesadaran masyarakat untuk dapat memberikan hak-hak nya di TPS nanti," ujarnya.


    Tak hanya itu, dalam hal ini Ketua Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) Iwan Sugiarto sangat mengapresiasi KPU menggandeng media agar dapat memberikan informasi secara masif dan memberikan pendidikan serta informasi kepada masyarakat.


    "Kita sangat mengapresiasi KPU menggandeng Media agar dapat memberikan informasi secara masif dan memberikan pendidikan serta informasi kepada masyarakat," tuturnya


    Lanjut Iwan, melalui peran serta media, KPU dapat memberikan informasi yang lebih luas tentang tahapan-tahapan Pilkada agar tidak tercipta berita-berita hoax yang dapat di terima oleh masyarakat.


    "Tadi penyelenggara Pilkada, pemerintah daerah dan media sepakat untuk terus bekerja sama dalam mengedukasi masyarakat, sekaligus mengawal jalannya Pilkada agar berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi yang sehat," jelas  Iwan.


    Ia menilai, dalam memastikan informasi terkait Pilkada tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, PSN mendukung terselenggaranya Pilkada yang jujur, adil, dan transparan.


    "Saya berharap Pilkada 2024 di wilayah Sukabumi dapat berlangsung dengan sukses, tanpa kendala berarti, dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat untuk kesejahteraan bersama bagi Sukabumi," paparnya.



    Di tempat yang sama, Ketua DPD MIO Kab.Sukabumi Purwanto saat di tanya terkait kegiatan media gathering ini ia pun berharap dari pertemuan hari ini setidak nya ada kelanjutan untuk membahas hal-hal krusial mengenai Pemilu/Pilkada ini.


    "Jangan hanya sampai di sini lalu selesai," singkatnya.


    (Ateu/Ellah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini