• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kenal Pamit Kapolres Sukabumi, Dari AKBP Tony Prasetyo Kepada AKBP Samian

    Kamis, 8/15/2024 07:03:00 PM WIB Last Updated 2024-08-15T12:08:24Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Kenal Pamit Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kepada AKBP Samian dihadiri Bupati Sukabumi bersama Forkopimda. Pisah sambut berlangsung khidmat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/8/2024). 


    Pergantian masa jabatan kapolres Sukabumi berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST 1554/VII/KEP./2024 tertanggal 26 Juli 2024. AKBP Tony Prasetyo diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirpolairud Polda Banten. Adapun, AKBP Samian sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya kini menjadi Kapolres Sukabumi. 


    Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan ungkapan mendalam kepada AKBP Tony Prasetyo atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan untuk Kabupaten Sukabumi selama menjabat tidak kurang dari 7 Bulan ini.


    Dijelaskan Bupati, selama ini jajaran Polres Sukabumi senantiasa bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam upaya penegakan hukum, menjaga ketertiban, penanganan konflik masyarakat, penanggulangan bencana dan pelaksanaan pembangunan.


    "Berbagai prestasi yang diberikan untuk Kabupaten Sukabumi ini sangat luar biasa dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Mudah-mudahan selama bertugas di Kabupaten Sukabumi kurang lebih 7 Bulan ini AKBP Tony diberikan keberkahan dan kesuksesan," terangnya. 


    Bupati berharap, Kapolres yang baru AKBP Samian bisa meneruskan berbagai program dari Kapolres lama, sehingga kedepan bisa bersama-sama untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Sukabumi yang semakin lebih baik. 


    "Mudah-mudahan dengan luasan wilayah ini bisa bersama-sama melakukan koordinasi semua pihak untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sukabumi," tuturnya. 


    Sementara itu, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menyebutkan, selama dirinya bertugas di Kabupaten Sukabumi sebagai wilayah terluas kedua di Pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi ini sungguh banyak pengalaman dan saudara. 


    "Selama 7 bulan disini, di Kabupaten Sukabumi saya tidak mendapatkan mitra kerja, tetapi banyak mendapatkan saudara. Dihati saya Kabupaten Sukabumi sungguh luar biasa," terangnya. 


    Pengalaman yang ia dapat ini akan terus diterapkan dimanapun ia bertugas, terutama dari sisi kebersamaan yang sudah seperti keluarga. Lantas kebersamaan merupakan modal penting untuk pembangunan suatu daerah. 


    "Kami mohon pamit dan do'a restu dari Bapak Bupati Sukabumi beserta jajaran untuk Forkopimda. Semoga persaudaraan kita tetap terjalin dimanapun kita bertugas," singkatnya.

     


    Kapolres Sukabumi AKBP Samian berkomitmen akan terus menjaga kondusifitas Kabupaten Sukabumi yang selama ini terbangun dengan baik. Dirinya pun menyatakan siap dalam menciptakan ketentraman dan keamanan masyarakat menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan Bupati (Pilbup) dalam waktu dekat. 


    "Besar harapan saya bertugas di Sukabumi ini mohon dukungan, arahan serta bimbingan dari semua, sehingga pesta demokrasi beberapa bulan kedepan bisa berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini