• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kapolres Sukabumi Bacakan Pembukaan UUD 1945 Pada Momen Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Sukabumi

    Sabtu, 8/17/2024 08:03:00 PM WIB Last Updated 2024-08-17T13:05:47Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi berlangsung khidmat di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, pada Sabtu (17/8/2024) pagi. Upacara yang dimulai pukul 07.55 WIB tersebut dipimpin oleh Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.


    Tema peringatan HUT RI ke-79 ini yakni adalah "Nusantara Baru, Indonesia Maju" menekankan pentingnya perubahan dan adaptasi dalam menjawab tantangan masa depan. Salah satu langkah besar yang diambil pemerintah adalah pemindahan ibu kota negara ke Nusantara, yang dinilai sebagai simbol perubahan signifikan dalam kerangka berpikir dan karakter bekerja bangsa Indonesia.


    Salah satu momen penting dalam upacara ini adalah ketika Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. H. Samian membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dengan penuh semangat dan khidmat, menambah nuansa patriotisme yang menggelora di tengah-tengah upacara.


    Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M.,menyampaikan apresiasi atas berbagai capaian pembangunan yang telah diraih Kabupaten Sukabumi selama beberapa tahun terakhir. Ia menekankan pentingnya tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang mencerminkan langkah besar bangsa Indonesia dalam pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, serta harapan untuk terus memperkuat pola pikir dan sistem kerja seiring dengan perkembangan teknologi digital.



    Dalam Upacara HUT RI ke-79, Marwan mengajak kepada seluruh warga Sukabumi agar terus berinovasi, bekerja keras, dan berpikir kreatif dalam menghadapi perubahan yang ada.


    "Kita harus siap dengan perubahan ini, karena ini adalah kesempatan untuk membangun Indonesia yang lebih baik dan lebih kuat," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini