• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Forkopimcam Cilograng Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79

    Sabtu, 8/17/2024 03:21:00 PM WIB Last Updated 2024-08-17T08:33:08Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|LEBAK - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cilograng menggelar upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Lapangan Merdeka Gunung Batu, Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (17/08/2024).


    Camat Cilograng Hendi Suhendi, S.Ip memimpin langsung kegiatan upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Acara dihadiri oleh unsur Forkopim kecamatan, Kapolsek Cilograng, Danramil, Kormin, Ketua PGRI, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Kepala Desa se-Kecamatan Cilograng, Para kepala sekolah dan Dewan Guru se-Kecamatan Cilograng, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.


    Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan doa.


    Dalam amanatnya, Camat Cilograng Hendi Suhendi, S.Ip menyampaikan bahwa tema kali ini menggambarkan semangat untuk terus bergerak maju dalam upaya memajukan Indonesia.


    "Dengan maksud pentingnya upaya berkelanjutan, inovasi dan kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan bangsa untuk mencapai tujuan kemajuan serta perkembangan yang lebih baik," kata Camat Cilograng.


    Lanjut Hendi Suhendi, Si.Ip bahwa momentum hari kemerdekaan selalu mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.


    "Dalam mengenang perjuangan mereka, mari kita renungkan nilai-nilai luhur yang menjadi pondasi bangsa ini yaitu persatuan, keragaman dan semangat gotong royong. Melalui semangat tersebut, kita telah berhasil mengatasi berbagai rintangan dan tantangan dalam perjalanan pembangunan bangsa," ucapnya.



    Di tempat yang sama, Kepala Desa Cirendeu sekaligus Ketua panitia PHBN Kecamatan Cilograng, Herdiana, S.T, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat se-Kecamatan Cilograng yang action langsung membantu kegiatan ini berlangsung, sehingga pada saat upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 79 di Kecamatan Cilograng berlangsung dengan lancar, khidmat, dan penuh semangat.


    "Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini," tandasnya.


    (Eksa/Bray)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini