• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Forkopimcam Cibeber Laksanakan Upacara Hari Pramuka ke-63, Ini Pesan Camat!!

    Rabu, 8/14/2024 01:32:00 PM WIB Last Updated 2024-08-14T06:40:42Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Forkopimcam Kecamatan Cibeber dan para dewan Guru beserta ribuan siswa siswi SD, SMP, SMK se'Kecamatan Cibeber melaksanakan upacara hari Pramuka ke-63, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibeber di Lapang Stadion Cikotok Kecamatan Lebak Provinsi Banten, Rabu (14/08/2024).


    Camat Cibeber, Khaerudin S.Pd,.M.SI selaku Pembina Upacara Hari Pramuka ke-63 dalam sambutanya mengucapkan terima kasih sekaligus ucapkan selamat kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Se-Kecamatan Cibeber atas terselengaranya upacara ini dengan penuh hikmat. 


    "Terima kasih juga kepada para forkopimcam dan jajaran pemerintah se-Kecamatan Cibeber, yang sentiasa mendukung program-program dan kegiatan yang di selenggarakan oleh Gerakan pramuka khususnya," ucapnya.


    Khaerudin pun menyampaikan, gerakan Pramuka telah menunjukan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan.


    "Untuk membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagaimana yang telah di tegaskan pada tema Hari Pramuka ke-63 ini, yaitu Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI," tegasnya.


    Saat ini, lanjut Camat Cibeber, kita tengah di hadapkan dengan berbagai tantangan zaman yang penuh ketidak pastian.


    "Tidak bisa di pungkiri, banyak generasi-generasi penerus yang mulai terpengaruh seiring perkembangan zaman, hingga budaya asing yang telah menggerus semangat gotong royong dan nasionalisme generasi muda," tuturnya.



    Dalam menghadapi persoalan-persoalan tersebut, Camat pun menegaskan bahwa gerakan Pramuka sangatlah tepat untuk mengkanalisasi situasi saat ini.


    "Gerakan Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan SESOSIF, yaitu kecerdasan Spiritual," pungkasnya.


    (Beben)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini