• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Dordar Terjadi Lagi di Desa Jayanti, Sebanyak 29 Orang Tergeletak dan Mengeluarkan Darah

    Rabu, 8/14/2024 08:58:00 AM WIB Last Updated 2024-08-14T02:03:49Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti kembali mengadakan acara Dordar (Donor Darah), inisiasi dari PMI dan RSUD Palabuhanratu serta Kecamatan Palabuhanratu. Dengan tema Palabuhanratu Dordar, donor darah itu maslahat dan manfaat. Yang donor sehat dan yang membutuhkan selamat, Selasa (13/08/2024).


    Perlu diketahui, Desa Jayanti selalu aktif mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu PMI untuk kebutuhan pasien yang memerlukan darah di Kabupaten Sukabumi.


    Kepala Desa Jayanti Nandang, S.Ag. mengatakaan, alhamdulilah hari ini Selasa (13/08/2024) dikantor Desa Jayanti telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah (Dordar)  warga Desa Jayanti.


    "Alhamdulilah atas inisiasi dari PMI kemudian dari rumah sakit dan juga dari Kecamatan Palabuhanratu serta instansi terkait bahwa setelah kita sosalisasikan kepada warga masyarakat Desa Jayanti di H-2 sebelumnya, maka terhitung sebayak 43 orang yang sudah mendaftar," ucap Nandang.


    Tetapi, sambung Nandang, sebetulnya yang datang ada 36 orang, kemudian yang berhasil mendonorkan darah nya sebanyak 29 orang, yang lainnya dengan alasan medis ternyata memang tidak bisa melaksanakan donor darah," terangnya.


    Kegiatan dilaksanakan mulai jam 08.00 Wib pagi selesai hingga jam 12.00 Wib siang, terkait tentang kegiatan ini, kami pemerintah desa jayanti mengapresiasi kan banyak terimakasih kepada warga desa jayanti dan sekitarnya yang telah bergabung, berpartsipasi dan ikut serta kegiatan donor darah yang dilaksanakan di kantor desa jayanti.


    "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan tadi terkait donor darah menjadi ladang ibadah," harap Nandang.



    Nandang pun menyampaikan bahwa masih banyak warga masyarakat diluar sana yang memang membutuhkan darah untuk kesembuhan penyakitnya.


    "Sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak berterimakasih kepada warga masyarakat desa jayanti yang sudah mengikuti dan mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini