• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Apel Perdana Kapolres Sukabumi, Dr.Samian Berikan Arahan Kepada Seluruh Personil Polres Sukabumi

    Jumat, 8/16/2024 04:44:00 PM WIB Last Updated 2024-08-16T09:47:21Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Hari pertama setelah resmi menjabat sebagai Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian, S.H.,S.IK.,M.Si, langsung mengapelkan seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf dan anggota Polres Sukabumi di halaman Apel Mapolres Sukabumi Jalan Jajawai Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/08/2024). 


    Dalam kegiatan Apel Perdana, Dr. Samian selaku Kapolres, memberikan arahan tentang arah kebijakannya kedepan selaku Kapolres Sukabumi. 


    "Saya selaku Kapolres Sukabumi akan melanjutkan program yang sudah baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi," ucap peraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akpol 2005 itu dihadapan para peserta apel. 


    Selanjutnya Dr. Samian mengatakan, ada beberapa prinsip bekerja di Polres Sukabumi yang akan dilakukan nya yaitu Sehat, Selamat, Aman dan Nyaman. Kemudian Dr. Samian memaparkan kepada anggotanya tentang manfaat dari prinsip kerja yang akan dirinya terapkan di Polres Sukabumi. 


    "Dengan tubuh yang sehat, itu menjadi modal yang penting agar kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik maka kesehatan itu menjadi sangat penting," ujarnya. 


    Dr. Samian juga memerintahkan dalam bekerja mengacu pada SOP (Standar Operasional) dan tidak boleh bekerja berdasarkan kebiasaan yang belum tentu benar. Menurut nya, jadikanlah pengalaman sebagai bahan pembelajaran, namun demikian jangan jadikan kebiasaan menjadi pedoman dalam bekerja. 


    Pada kesempatan tersebut, Perwira Menengah yang sempat menjabat Kapolsek Metro Menteng Polda Metro jaya sempat menyinggung proses penyidikan baik di Satuan Reskrim maupun Satuan Narkoba, agar dalam proses penyelidikan atau penyidikan suatu perkara tidak mengejar pengakuan dari pelaku atau tersangka. 


    "Saya minta proses penyidikan di Sat Reskrim juga Narkoba mengedepankan metode Scientific Crime dengan tidak mengejar pengakuan dari pelaku," tegasnya. 


    Selanjutnya Dr. Samian menceritakan pengalaman nya yang pernah melihat adanya proses penyidikan dalam pelaksanaan lebih mengejar pada pengakuan pelaku dan akhirnya merugikan institusi, juga tentunya jabatan dan karier dari anggota itu sendiri.



    Pada Apel perdana itu juga, Mantan Kasubdit 1 di Reskrimum Polda Metro itu mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar tidak terlibat dalam kejahatan Narkoba, Judi Online atau perbuatan lainnya yang dapat merugikan masyarakat. 


    "Harapan kita tidak ada anggota Polres Sukabumi yang positif menggunakan Narkoba, makanya kita akan cek dengan tes urin dan cek urin ini kita akan berlakukan secara berkala, bagi anggota yang kedapatan terlibat saya siapkan sanksi tegas," pungkas Dr. Samian, sambil menutup kegiatan apel sore tersebut.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini