• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Syukuran Acara Hari Nelayan Cisolok ke 27 Tahun 2024, Solidaritas Nelayan Peduli Palestina

    Kamis, 7/11/2024 01:38:00 AM WIB Last Updated 2024-07-10T19:00:57Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Ratusan masyarakat Kecamatan Cisolok menghadiri acara syukuran Hari Nelayan Cisolok ke 27 yang berlangsung meriah. Acara tersebut mengusung tema 'Lautku Sumber Kehidupanku', tidak hanya merayakan kehidupan nelayan, namun juga menunjukan solidaritas dengan penggalangan dana untuk Palestina, Rabu (10/08/2024).


    Perayaan Hari Nelayan Cisolok ke 27 tahun dihadiri dari Bupati Sukabumi diwakili oleh Kadis Pariwisata (Jujun Junaedi), Kadis Perikanan kabupaten (Nunung Nurbaeti), Camat Cisolok (Jaenal Abidin) dan Forkopincam, Kapolsek Cisolok, Danramil Cisolok, para kades se'kecamatan Cisolok, para donatur dan juga para pemilik Villa di Kecamatan Cisolok serta tamu undangan lainnya.


    Mewakili Ketua HNSI Ujang Sulaeman,SE mengatakan, saya mewakili ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi alhamdulillah kegiatan ini sangat inspiratif sekali ya.


    "Kegiatan ini mengusung tema syukuran hari Nelayan Cisolok Pesta rakyat, Laut ku sumber kehidupanku. ada juga untuk open donasi kemanusiaan yaitu untuk Palestina, tentunya semua berjalan lancar," ucapnya.



    Ditempat yang sama, Ketua Umum Hari Nelayan Cisolok ke 27 tahun, Dede Saepul bahri S.Pd  mengatakan bahwa dalam rangka syukuran nelayan Cisolok ke 27 tahun ini dimulai acaranya pada tanggal 21 Juni itu ada open turnamen olah raga footsal, ada juga turnamen bola voli, ada dari tingkat Jawa Barat juga ada dari Jakarta.


    "Alhamdulilah hari ini upacara adat, besok ada sunatan massal, malam nya tabligh Akbar, untuk tanggal 12 Juli itu menghadirkan ustad Solmed dari Jakarta, lalu pada tanggal 13 Juli nya artis Dicky Chandra dan acara puncaknya tanggal 14 Juli ada Guest Star yaitu artis papan atas kang Sule," jelasnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Cikahuripan Heri Suryana,S.IP yang akrab disapa Jato Midun menuturkan, Alhamdulillah sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara syukuran nelayan Cisolok ke 27 tahun ini, mulai dari para ketua RT, RW dan masyarakat nelayan Cisolok, para donatur, para penyumbang dana, para pemilik Villa yang tampak hadir Mr.Michael dan juga semuanya.


    "Alhamdulillah acara hari Nelayan Cisolok ke 27 tahun ini bisa terselenggara dan pada hari nelayan kali ini ada yang berbeda, yaitu kita upaya agar hati nelayan ini memberikan manfaat untuk para nelayan. Disini kita mengangkat tema syukuran hari nelayan, pesta rakyat juga open donasi untuk saudara kita yang ada di Palestina, sehingga yang terkumpul melalui donasi ini berapapun akan di kasih untuk saudara kita di Palestina," terangnya.



    Jaro Midun pun berharap, kepada pemerintah daerah, provinsi ataupun pusat agar memperhatikan para nelayan di kecamatan Cisolok ini.


    "Ada yang menjadi PR adalah proyek pendaratan perahu nelayan yang ada di kecamatan Cisolok ini, supaya proyeknya ditindak lanjuti agar selesai  sehingga hasil tangkapan ikan bisa dijual dengan harga yang lebih terjangkau lagi, ini kendala pokoknya yang harus selesai," pungkasnya.


    (Nia)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini