• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Acara Serah Tahun Kasepuhan Adat Karang Nunggal di Kampung Cihaneut Desa Wanasari Berlangsung Meriah

    Minggu, 7/14/2024 06:24:00 PM WIB Last Updated 2024-07-14T11:43:23Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|LEBAK - Acara Serah Tahun di Kasepuhan Adat Karang Nunggal Kampung Cihaneut Desa Wanasari Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten berlangsung sangat meriah, Minggu (14/07/2024).


    Abah Endam selaku kasepuhan Karang Nunggal bersama incu putu mengadakan acara adat istiadat tradisi setiap tahun sekali meneruskan dari leluhurnya, ngamumule hasil dari panen padi.


    Kasepuhan bersama dengan para undangan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT  supaya hasil taninya bermanfaat dunia akhirat.


    "Syukur alhamdulilah atas kehadiran bapak H.Sukanta selaku Ketua SABAKI yang sudah mendukung lancarnya acara serah tahun di Kasepuhan Karang Nunggal Kampung Cihaneut. Ada beberapa acara yang di konsep oleh panitia, diantaranya upacara adat di iringi oleh lengseran, hiburan dog-dog, lojor, jaipong, wayang golek, dangdut, debus, volleyball putri dan lain-lain," ungkap Abah Endam.



    Di acara penutup, dilangsungkan kasepuhan Karang Nunggal mengadakan doa bersama kepada para leluhurnya, supaya permintaan untuk kedepannya terkabul oleh Allah SWT, Aamin Yaarobal Aalamin. 


    (HERMAN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini