• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    PT Pegadaian Kanwil X Jabar Gelar Penanaman Mangrove Dalam Rangka World Habitat Day di Desa Mandrajaya

    Jumat, 7/26/2024 06:14:00 PM WIB Last Updated 2024-07-26T11:57:00Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Dalam rangka "World Habitat Day" hari Mangrove Sedunia, PT Pegadaian kantor wilayah X Jawa Barat menggelar kegiatan penanaman mangrove dan penanaman rumah terumbu karang yang berlokasi di pesisir pantai Cikadal Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jum'at (26/07/2024).


    Dari informasi yang dihimpun Awak Media, kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh PT Pegadaian kantor wilayah X Jawa Barat, yang berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Muspika Kecamatan Ciemas, dimana yang menjadi lokus kegiatannya berpusat di objek wisata mangrove pantai Cikadal Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


    Tampak hadir di kegiatan tersebut Bupati Sukabumi yang diwakili Kadis DLH Prastyo AP.,M.Si., beserta jajaran, PT Pegadaian kantor wilayah X Jawa Barat yang dihadiri langsung RCEO atau  Senior Vice President Kanwil Jawa Barat Maryono dan jajarannya, Dandim dan Kapolres Sukabumi yang diwakili anggotanya, Dan Pos AL Ujung Genteng Letda Laut (E) Ayi Jalaludin dan juga jajarannya, Camat Ciemas dan jajarannya, BKSDA dan Kehutanan Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Mandrajaya Ajat Sudrajat dan juga jajarannya, Pokmasi Desa Mandrajaya dan anggotanya, para Mahasiswa KKN dan juga anak anak sekolah Dasar yang ada di wilayah Desa Mandrajaya, Para penggiat lingkungan serta tamu undangan lainnya.


    Dalam sambutannya RCEO atau Senior Vice President Kanwil X Jawa Barat Maryono M.BA., mengatakan, kegiatan yang digagas pihaknya ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem.


    "Kami dari Pegadaian yang mana BUMN ber konsen pada pelestarian lingkungan hidup bertujuan agar masyarakat pun ikut dalam melestarikan lingkungan," ungkapnya.


    Lanjutnya, ini adalah langkah proaktif yang dilakukan PT Pegadaian wilayah X Jawa Barat dalam melestarikan lingkungan serta untuk waktu kedepannya kita akan menjadikan wilayah Ekowisata.


    "Kita kedepannya akan berkolaborasi untuk ekowisata bersama pemerintah daerah agar semua terintegrasi bersama-sama, acara seperti ini pun insyaallah akan berkesinambungan," terangnya.


    Sementara itu mewakili Bupati Sukabumi Kadis DLH Prastyo AP.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, dirinya memohon maaf karena pa Bupati tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, karena ada kegiatan mendadak pula. Yang kemudian dirinya menyampaikan pesan dari Bupati Sukabumi yang memaparkan zona Wisata yang ada di wilayah Desa Mandrajaya.


    "Bupati Sukabumi, apresiasi terhadap PT Pegadaian wilayah Jawa Barat yang peduli terhadap lingkungan hidup, khususnya yang ada di wilayah Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas dalam agenda penanaman Mangrove dan terumbu karang yang akan dilaksanakan di pulau Kunti dan sekitarnya," kata Prasetyo.



    Di tempat yang sama, menurut Ajat Sudrajat Kepala Desa Mandrajaya menyambut baik dengan langkah CSR yang diberikan oleh Pegadaian, ini adalah bentuk kontribusi nyata dari Pegadaian melestarikan mangrove dan rumah terumbu karang.


    "Ini adalah manfaat besar demi kami Desa terutama keberlangsungan ekosistem alam di wilayah kami, terutama untuk pemberdayaan masyarakat wilayah kami ini,"tandasnya.


    Selanjutnya, kegiatan penanaman mangrove dan terumbu karang di Desa Mandrajaya dilaksanakan sekitar pukul 09:30 Wib. Dimulai dengan penanaman mangrove di pesisir pantai Cikadal, dilanjutkan dengan penanaman terumbu karang di laut dekat dengan objek wisata Pulau Kunti yang langsung diikuti Senior Vice President Kanwil Jawa Barat Maryono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Forkopimda Kabupaten Sukabumi lainnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini