• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pembukaan Kegiatan TMMD ke 121 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi 2024 di Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang

    Rabu, 7/24/2024 04:44:00 PM WIB Last Updated 2024-07-24T09:47:40Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Kegiatan yang bertajuk, Dharma Bakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Mewujudkan Percepatan pembangunan di Wilayah ini, merupakan program agenda tahunan TNI dalam membantu pemerintah untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di daerah-daerah dan Program ini bukan sekadar inisiatif, melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen semuanya untuk membangun daerah di Indonesia dari Desa - Desa, menjadikannya pondasi yang kokoh untuk pembangunan Nasional dan ketahanan Nasional yang tak tergoyahkan, Rabu (24/07/2024).


    Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi beserta Jajaran, Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Kav Andhi Ardana Valeriandra Putra, S.H., M.Si, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM beserta Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda Sukabumi, Para Tokoh, Mitra dan undangan lainnya baik dari TNI maupun Polri disambut antusias oleh Masyarakat, dari mulai penyambutan oleh kalangan pelajar disepanjang jalan maupun tarian tradisional ucapan selamat datang dan pengalungan selendang.


    Program TMMD ke 121 Kodim 0622/Kab.Sukabumi yang difokuskan di Wilayah Desa Cicareuh Kec. Cikidang Kab. Sukabumi melibatkan 150 Personil Gabungan TNI Polri dan masyarakat dan di agendakan selama satu bulan penuh TMT 24 Juli sampai dengan 24 Agustus 2024 bersumber dari APBN, APBD Provinsi Jabar, APBD Kab. Sukabumi tahun anggaran 2024 dan Donasi dari Stakholder.


    Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi selaku Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa TMMD bukan hanya pembangunan fisik seperti jembatan, jalan atau fasilitas Publik melainkan Juga tentang membangun jembatan kebersamaan, memadukan jalan kekeluargaan dan menciptakan fasilitas untuk memperkuat ikatan persaudaraan.


    "TMMD merupakan Cerminan dari semangat Gotong Royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia ini menjadi panggilan kita semua untuk berpartisipasi, bergandengan tangan dan bekerja bersama dalam mencapai kemajuan. Semangat ini menanamkan rasa kebersamaan, memperkuat kesatuan dan persatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tangguh," ungkapnya.


    Dalam kesempatan yang sama, Danrem 061/Sk, menyampaikan bahwa sasaran Program TMMD yaitu fisik maupun non fisik.



    "Dimana Bantuan program dalam mendukung TMMD ke 121, Tahun 2024 yaitu Program perbaikan jalan lingkungan, Bantuan Sarana air bersih, Bantuan benih pohon jenis buah-buahan dan benih sayuran holtikultura, Program perluasan areal tanam padi, sawah tadah hujan, Program pemberdayaan UMKM, Program penyuluhan halalisasi produk dan wakap Al-qur'an, Penyuluhan Kamtibmas, Pelayanan KB gratis, Sertifikasi peternakan dan penyuluhan, Rutilahu dan Sumur bor, Keslap dan penyuluhan kesehatan, Program P2WKSS, Sosialisasi prodak untuk stunting dan Bakti sosial Kesehatan," pungkasnya.


    Selesai kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke 121, dilanjutkan peninjauan lokasi dan proses pembangunan dalam Program TMMD.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini