• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Moment Bersejarah Perayaan Pertama di Hari Jadi ke 42 Desa Cibodas, 2 Putra Terbaik Asli Desa Cibodas Siap Membangun Desa

    Jumat, 7/05/2024 12:35:00 AM WIB Last Updated 2024-07-05T04:46:35Z
    masukkan script iklan disini

    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pada hari Kamis 4 Juli 2024 merupakan hari bersejarah di Desa Cibodas. Pasalnya, hari ini pertama kalinya digelar perayaan HUT ke 42 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu dengan tema "Maju Desana Tentram Rakyatna Demi Mewujudkan Adil dan Makmur".


    Dalam perayaan pertama hari jadi Desa Cibodas nampak hadir Anggota Dewan Terpilih di Kabupaten/Kota Sukabumi untuk DPR RI dari Partai Demokrat (H.Iman Adi Nugraha,SE.,Akt.,,CA), Anggota Dewan Terpilih Dapil 1 DPRD Kabupaten Sukabumi (H.Junajah Jajah Nurdiansyah,S.Pd), serta sejumlah pejabat penting di kabupaten Sukabumi, diantaranya Khodam Mewakili Bupati Sukabumi dari Dinas DPMD, Camat Palabuhanratu bersama Forkopincam, Kapolsek Palabuhanratu, Danramil Palabuhanratu, Kepala Desa Cibodas (H.Ibadulloh Muchtar) beserta perangkat desa, para Kepala Desa se'wilayah Kecamatan Palabuhanratu, BPD Cibodas, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas Desa Cibodas, Kepala TU Dukcapil Palabuhanratu, tokoh masyarakat setempat serta Panitia acara perayaan pertama Desa Cibodas, juga sejumlah awak media dan masyarakat yang hadir di acara HUT ke 42 Desa Cibodas, Kamis (04/07/2024).


    Anggota Dewan Terpilih di Kabupaten/Kota Sukabumi untuk DPR RI dari Partai Demokrat (H.Iman Adi Nugraha,SE.,Akt.,,CA) mengatakan, alhamdulillah kebanggaan bagi saya dengan kadesnya H.Ibadulloh Muchtar hari ini perayaan ulang tahun pertama kali dalam sejarah desa Cibodas yang mulai dari adanya pemekaran sudah 42 tahun.


    "Saya ucapkan selamat hari jadi Desa Cibodas karena hari ini desa cibodas menuju Desa Mandiri, mengingat Desa Cibodas saya pribadi memiliki history yang sangat penting, karena saya sendiri dilahirkan di Ciogong Desa Cibodas, juga karena Desa Cibodas juga yang tercatat memberikan kontribusi besar perolehan suara saya, sehingga sebagai putra Cibodas kecamatan Palabuhanratu saya terpilih untuk ke Senayan Jakarta pusat menjadi anggota DPR RI," ucapnya.


    Sebagai putra terbaik kelahiran Desa Cibodas, Iman Adi Nugraha pun akan mensupport serta akan membangun sarana dan prasarana untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Desa Cibodas.


    "Insya Allah kedepannya saya dan pak Dewan Junajah Jajah akan mensupport untuk pembangunan Desa Cibodas, karena kita berdua ini asli Cibodas kecamatan Palabuhanratu kabupaten Sukabumi," tutur Iman.


    Ditempat yang sama, H.Junajah Jajah Nurdiansyah, S.Pd selaku anggota Dewan terpilih DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDIP menyampaikan, kades baru Cibodas ini adalah regenerasi saya, karena saya 2 periode menjabat di Desa Cibodas.


    "Mudah-mudahan dengan hari ini di HUT ke 42 yang dirayakan pertama kali akan menjadikan Desa Cibodas semakin maju dan bisa menjadi Desa Mandiri. Hari ini saya juga hadir bersama beliau yaitu Pak Iman Adi Nugraha yang juga guru politik saya, kita sama-sama putra asli Cibodas kecamatan Palabuhanratu kabupaten Sukabumi akan memegang komitmen untuk mensupportnya, agar pembangunan di Desa Cibodas lebih banyak lagi," jelasnya.


    H.Junajah pun akan berkolaborasi dengan Iman Adi Nugraha untuk mensupport dan membangun Kabupaten Sukabumi untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kabupaten Sukabumi.


    "Kami 2 anggota perwakilan rakyat asli putra daerah Palabuhanratu kabupaten Sukabumi, dimana saya akan menssuport di DPRD kabupaten Sukabumi dan Pak Iman mensuport untuk kemajuan pembangunan melalui kinerjanya di Senayan Jakarta pusat," paparnya.


    Kepala Desa Cibodas H.Inadullah Muchtar mengatakan, alhamdulillah kita laksanakan hari bersejarah ini, pertama kalinya kita merayakan HUT Desa Cibodas ke 42 tahun.


    "Ini merupakan permintaan dari jajaran tokoh masyarakat bersama semua masyarakat, maka terselenggaranya acara ini berdasarkan dukungan semua pihak, mulai dari Dinas, Dewan, maupun instansi pemerintah dan juga masyarakat, mulai dari RT/RW, sehingga tujuannya untuk mempersatukan dan saling mengenal antara warga, mulai kadus 1 sampai Kadus 4," ujarnya.



    H.Ibadullah pun menyampaikan bahwa acara ini telah dirindukan oleh masyarakat, karena selama ini belum pernah ada.


    "Alhamdulillah berkah kegiatannya di isi oleh kegiatan pembagian santunan yatim piatu, pengobatan gratis, lomba karnaval, bakat seni, silat dan lain sebagainya, yang mana akan di laksanakan selama 4 hari. Mungkin puncaknya hari Senin malam Selasa akan ditutup dengan pentas seni dan juga penampilan dari Bermuara band yang ikut menyemarakan penutupan nantinya," terang H.Ibadullah Muchtar.


    Sementara itu Ketua DPK APDESI Kecamatan Palabuhanratu, yang juga Kepala Desa Jayanti Nandang ,S.Ag mengucapkan selamat ulang tahun ke 42 Desa Cibodas.


    "Selamat Hari Jadi ke 42 Tahun Desa Cibodas yang dirayakan pertama kalinya. Semoga Cibodas semakin Cerdas tambah Bengras," tutupnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini