• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kades Cibodas Gunakan Banprov Untuk Renovasi Kantor Desa Hingga Cantik dan Menawan

    Selasa, 7/16/2024 09:02:00 AM WIB Last Updated 2024-07-16T07:01:47Z
    masukkan script iklan disini

    (Foto: Kepala Desa Cibodas H.Ibadulloh Muchtar)


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jabar memberikan bantuan ke seluruh desa di Jawa Barat untuk pembangunan infrastruktur. Bantuan keuangan operasional untuk meningkatkan kinerja aparatur, khususnya tingkat Desa dan Kelurahan.


    Dengan begitu, aparat Desa dan Kelurahan mampu mendukung pelayanan prima pada masyarakat dan peningkatan kualitas infrastruktur, terutama di tingkat Desa sebagai lini terdepan dalam penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat.


    Pemerintah Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dalam merealisasikan program Bantuan Provinsi tahun 2024, Saat ini tengah mengerjakan pembangunan sarana dan prasarana untuk mempercantik kantor desa hingga menawan serta guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar betul-betul representatif.


    Kepala Desa Cibodas, H.Ibadulloh Muchtar menjelaskan bahwa Banprov yang diberikan oleh pemerintah jawa barat untuk Desa Cibodas sebesar Rp 130 juta dan akan digunakan sesuai rincian serta kebutuhan sesuai dengan regulasi dan tidak menyalahi aturan.


    "Sementara untuk alokasi pembangunan Kantor Desa sebesar Rp 75 juta, berupa kegiatannya yaitu pembangunan rehabilitasi kantor, peningkatan balai desa dan balai kemasyarakatan serta lainnya dan pengerjaannya dilaksanakan oleh TPK Desa," ungkapnya, Senin (15/07/2024).



    Kedepannya, lanjut H.Ibadulloh Muhtar, saya berharap kepada pemerintah jawa barat agar ditambah lagi atau lebih ditingkatkan lagi anggarannya.


    "Semoga kedepannya anggaran Banprov dapat ditambah dan ditingkatkan lagi, agar kami pun membangun kantor Desa Cibodas baik dari sarana dan prasarana nya bisa maksimal," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini