• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Dinas PU Kabupaten Sukabumi Bidang PSDA Sosialisasikan Pembangunan Jaringan Irigasi Cigembol - Cileungis Kecamatan Caringin

    Kamis, 7/25/2024 04:20:00 PM WIB Last Updated 2024-07-27T05:34:23Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) menggelar Sosialisasi pembangunan peningkatan Kapasitas jaringan irigasi Cigembol dan Cileungis. Acara sosialisasi di gelar diaula Kantor Desa Caringin Kulon Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/7/2024) 


    Di ketahui Pembangunan Peningkatan Kapasitas Jaringan Irigasi kemanfaatan nya meliputi tiga Desa di Kecamatan Caringin, di antaranya Desa Caringin Kulon, Caringin wetan serta Desa Mekarjaya.


    Di acara nampak hadir jajaran Dinas yang di perwakilan Bidang SDA Aris beserta jajaran juga Perwakilan UPTD PU Wilayah ll, yang di pimpin langsung Plt Kacab Heri Hermawan, Unsur Muspika yang di pimpin Camat Yayan Mulyana, ikut hadir Kades Caringin Wetan,  Dedi Suhendar, Kades Mekar jaga Densoma, serta Tuan Rumah Kades Caringin Kulon Singa Abdurahman, juga perwakilan kontraktor  dari CV Ardila, juga pihak CV Berkah Abadi serta para peserta sosialisasi , yang terdiri dari masyarakat Caringin Kulon, Caringin Wetan, Serta Mekarjaya, yang kebanyakan berprofesi para petani.


    Dari pantauan awak media, sangat di sayangkan acara tersebut tidak di hadiri Tim Teknis, PPK,  Juga PPTK dari Bidang SDA.


    Acara nya sendiri di isi beberapa sambutan dari mulai kades Caringin Wetan Dedi Suhendar. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pemda juga provinsi yang telah merealisasikan ajuan pembangunan jaringan irigasi tersebut. Karena sudah sekian tahun ajuan tersebut baru terealisasi dan juga dedi berpesan agar pembangunan tersebut bisa di kerjakan dengan baik.


    "Pembangunan irigasi ini kita dukung dalam proses pekerjaan nya, setelah beres di bangun, maka kita rawat dan di jaga bersama, agar bisa tahan lama, sehingga bisa di rasakan manfaatnya lebih lama," ucapnya.


    Ditempat yang sama, Camat Caringin Yayan Mulyana, berpesan acara pembangunan jaringan irigasi berjalan dengan lancar.


    "Saya titip ke pihak CV Ardila, agar bisa menjalankan pekerjaan nya dengan baik," ujarnya.


    Sambutan di lanjut perwakilan dari Polsek Caringin, lalu di teruskan mewakili Koramil Cibadak, di lanjut dari UPTD PU wilayah II yang di sampaikan Plt Kacab UPTD Wilayah II Heri. Ia mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah bisa hadir.


    "Saya memohon maaf apabila nanti dalam pelaksanaan pekerjaan jaringan irigasi nanti agak sedikit terganggu, dari mulai mobilisasi matrial, serta saluran irigasi yang sedang di kerjakan, pasti ada gangguan air dan nanti akan tutup buka selama pekerjaan. Jadi sekali lagi mohon maaf," tuturnya. 


    Lalu acara di lanjut pihak pengawas dari Dinas serta di lanjut ramah tamah dan tanya jawab antara pihak masyarakat dengan pihak Dinas, maupun rekanan Kontraktor 


    Dari informasi yang di himpun, pembangunan peningkatan kapasitas Irigasi tersebut di danai oleh APBD Provinsi Jawa Barat atau Banprov tahun anggaran 2024.


    (Aep)








    Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Bidang Sumber Daya Air menggelar sosialisasi pembangunan peningkatan kapasitas jaringan irigasi Cigembol dan Cilengis. Acara sosialisasi di gelar di Aula Kantor Desa Caringin Kulon Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/7/2024).


    Di ketahui, Pembangunan Peningkatan Kapasitas Jaringan Irigasi kemanfaatannya meliputi tiga Desa di Kecamatan Caringin, di antaranya Desa Caringin Kulon, Caringin wetan serta Desa Mekarjaya.


    Di acara nampak hadir jajaran Dinas yang di perwakilan Bidang SDA juga Perwakilan UPTD PU Wilayah II, yang di pimpin langsung Plt Kacab Heri Hermawan, Unsur Muspika yang di pimpin Camat Yayan Mulyana, juga perwakilan kontraktor dari CV Ardila, juga pihak CV Berkah Abadi serta para peserta sosialisasi yang terdiri dari masyarakat Caringin Kulon, Caringin Wetan, Serta Mekarjaya yang kebanyakan berprofesi para petani.


    Kades Caringin Wetan Dedi Suhendar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Pemda juga Provinsi yang telah merealisasikan ajuan pembangunan jaringan irigasi tersebut.


    Karena menurut nya, sudah sekian tahun ajuan tersebut baru terealisasi dan Ia pun berpesan, agar pembangunan tersebut bisa di kerjakan dengan baik.


    "Pembangunan irigasi ini kita dukung dalam proses pekerjaan nya, setelah beres di bangun, maka kita rawat dan di jaga bersama agar bisa tahan lama dan di rasakan manfaatnya lebih lama," ungkapnya.


    Camat Caringin Yayan Mulyana berpesan bahwa acara pembangunan jaringan irigasi berjalan dengan lancar.


    "Saya titip ke pihak CV Ardila agar bisa menjalankan pekerjaan nya dengan baik," ucapnya.


    Perwakilan Polsek Caringin, di teruskan mewakili Koramil Cibadak, di lanjut dari UPTD PU wilayah II yang di sampaikan plt Kacab UPTD Wilayah II Heri.


    Ia menyampaikan bahwa saya banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bisa hadir.


    "Saya memohon maaf apabila nanti dalam pelaksanaan pekerjaan jaringan irigasi nanti agak sedikit terganggu, dari mulai mobilisasi matrial, serta saluran irigasi yang sedang di kerjakan pasti ada gangguan air dan nanti akan tutup buka selama pekerjaan. Jadi sekali lagi mohon maaf," ujarnya.



    Acara di lanjutkan oleh pihak pengawas dari Dinas serta di lanjut ramah tamah juga tanya jawab antara pihak masyarakat dengan pihak Dinas maupun rekanan Kontraktor.


    Dari informasi yang di himpun pembangunan peningkatan kapasitas Irigasi tersebut di danai oleh APBD Provinsi Jawa Barat atau Banprov tahun anggaran 2024.


    (Aep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini