• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pertemuan Terakhir Program IDRIP di Desa Jayanti, Verifikasi Data Akhir PKD

    Rabu, 6/12/2024 06:37:00 PM WIB Last Updated 2024-06-12T11:56:57Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pertemuan terakhir BNPB sosialisasikan program IDRIP di Desa Jayanti, dimana di pertemuan terakhor ini membahas tentang Verifikasi data akhir Penilaian Ketangguhan Bencana Desa/Kelurahan (PKD)Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/06/2024).


    Acara dihadiri oleh Tim RMC wilayah Jawa Barat BNPB bersama dengan World Bank dan juga IDRIP, Fasda, Fasdes, Kepala Desa beserta Staf Desa, Ketua BPD, Ketua LPM kemudian kader posyandu, kader PKK, para ketua RT/Rw serta yang tergabung didalam group personil Destana Desa Jayanti.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan alhamdulilah puji syukur bagi Allah S.W.T, dimana selama hampir 1 tahun ini BNPB di Desa Jayanti memberikan program dari IDRIP tentang Destana (Desa Tanggung Bencana). Dimana hari ini kita melaksanakan pertemuan terakhir tentang Veeifikasi data akhir PKD 


    "Berbagai pengalaman, ilmu dan juga pengetahuan telah kita dapat kan dari program ini. Dimana Tim Relawan Destana Desa Jayanti dapat mengetahui bagaimana ketika bencana itu datang dan juga apa saja yang harus dilakukan ketika bencana itu datang, mulai dari memberikan pertolongan hingga evakuasi warga ke tempat evakuasi," ucapnya.




    Nandang pun menyampaikan, sungguh pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga, tentunya bagi kami Pemdes Jayanti dan Tim relawan Destana Desa Jayanti.


    "Saya atas nama Pemdes Jayanti dan Tim Relawan Destana mengucapkan terima kasih kepada Tim RMC wilayah Jawa Barat BNPB bersama dengan World Bank dan juga IDRIP, BPBD Kabupaten Sukabumi, Fasda, Fasdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, para Lembaga Desa, kader posyandu dan juga yang lainnya atas kerjasama dan kebersamaan kita selama ini. Ilmu yang kita dapatkan pasti akan kita amalkan kembali kepada warga masyarakat, khususnya bagi warga Desa Jayanti," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini