• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    MAD Se'Kecamatan Bayah Tunjuk Ade Abdul Rojak Jadi Ketua BKAD Kecamatan Bayah

    Rabu, 6/26/2024 02:39:00 PM WIB Last Updated 2024-06-26T07:41:59Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajah hukum.id|LEBAK - Untuk menentukan Ketua BKAD Kecamatan Bayah dilakukan Musyawarah Antar Desa (MAD) pemilihan Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Rabu (26/6/2024).


    Hadir dalam acara tersebut, Camat Bayah Dadan Juanda, S.Sos.,MA berserta Jajaran, Danramil 0315/Bayah yang di wakili Serma Sunarya, TAPM Kabupaten Lebak, perwakilan Dinas DPMD Kabupaten Lebak, para Kepala Desa beserta jajaran Prades yang terdiri Desa Bayah Barat, Desa Bayah Timur, Desa Darmasari, Desa Pamubulan, Desa Sawarna, Desa Sawarna Timur, Desa Mancak, Desa Suwakan, Desa Pasir Gombong, Desa Cisuren dan Desa Cidikit, LKD, BPD dan unsur masyarakat.


    Dalam Musyawarah Antar Desa (MAD) ini, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bayah 2024 Ade Abdul Rojak selaku tokoh masyarakat Desa Bayah Timur yang juga dikenal sebagai wartawan di salah satu media.


    Camat Bayah Dadan Juanda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini murni dilaksanakan oleh desa, yang mana ketua pelaksana dan anggotanya yang melakukan kegiatan adalah Sekretaris Desa (Sekdes) ini adalah bentuk dari sebuah implementasi kerjasama antar desa dengan memberdayakan desa sebagai bagian dari kerjasama antar desa.


    Kedepan, lanjut Dadan, yang menyangkut kegiatan desa maka yang melaksanakan adalah desa, kalau kecamatan itu sebagai pembina desa, dimana fungsinya mengawasi, baik kegiatan desa, pembinaan dan pelaksanaan pemerintahan desa.


    "Pembentukan BKAD diharapkan mampu membuka peluang bagi desa untuk melakukan perubahan dan menghasilkan inovasi untuk kemajuan desa," tegasnya.


    Keberadaan BKAD, lanjut Dadan, harus mampu menjalin kerjasama untuk kemajuan desa.


    "Bekerjasama terkait mengangkat potensi yang mampu menghasilkan dan mampu menjadikan sebuah perubahan baik secara ekonomi maupun SDM bagi masyarakat luas," pungkas Dadan Juanda, S.Sos.MA.



    Saat di konfirmasi usai acara, melalui komunikasi WhatsApp, Ketua BKAD Kecamatan Bayah yang terpilih Ade Abdul Rojak menyampaikan, terimakasih atas semua pihak yang telah menunjuk terhadapnya menjadi Ketua BKAD Kecamatan Bayah.


    "Insya Allah akan menjaga amanah ini dengan semaksimal mungkin dan akan menjalankan berdasarkan tugas serta fungsi dalam pelaksanaannya, sesuai harapan bersama," tukasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini