• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Hanya Monyet Yang Buang Sampah Sembarangan, Itulah Peringatan Keras Bagi yang Membuang Sampah Sembarangan di Wilayah Desa Cidadap Kecamatan Simpenan

    Senin, 6/17/2024 10:01:00 AM WIB Last Updated 2024-06-17T03:01:45Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Hanya Monyet yang Buang Sampah Sembarangan. Dilarang keras membuang sampah disini, terawasi dan terekam CCTV, pelaku akan di upload di Medsos. Spanduk tersebut terlihat di dekat jembatan Bagbagan di Jalan Raya Bagbagan - Kiara Dua, Desa Cidadap. Itu adalah suatu peringatan keras kepada oknum-oknum yang membuang sampah sembarangan.


    Kecintaan terhadap lingkungan harus dijunjung tinggi oleh setiap warga masyarakat. Namun, dalam beberapa kasus, masih ditemukan perilaku yang merusak lingkungan, seperti pembuangan sampah liar.


    Tumpukan sampah liar setiap harinya menumpuk yang bukan pada tempatnya, seperti disalah satu lokasi, tumpukan sampah tersebut berlokasi di pinggir jalan raya Bagbagan - Kiaradua Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.


    Dari tumpukan sampah itulah sehingga menimbulkan bau busuk yang menyengat. Selain menimbulkan bau sampah sampah tersebut juga merusak pemandangan pengguna jalan.


    Warga setempat sudah beberapa kali meberikan peringatan dengan memasang spanduk larangan, namun para oknum yang buang sampah tersebut tidak mengindahkan nya.


    Seperti yang dikatakan wawan (46) tahun warga Cidadap yang geram dengan prilaku oknum pembuang sampah liar.


    "Saya mengira ini adalah sampah liar yang dibuang oleh oknum pas malam hari, soalnya kalo warga disini jarang yang buang sampah seperti itu, ini terlihat jelas sampah-sampah yang dibuangnya menggunakan plastik besar dan karung. Ada yang kepergok buang sampah disitu, begitu dilihat dan ditanya bukan orang kampung sini, padahal sudah ada spanduk peringatan untuk tidak membuang sampah tapi masih saja dan sekarang sampah berserakan dipinggir jalan umum, padahal bukan tempat pembuangan sampah," ujarnya, Minggu (17/06/2024).



    Lebih lanjut wawan mengatakan, masih kurangnya kesadaran masyarakat akan arti pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan membuat sebagian oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab masih membuang sampah sembarangan.


    Dari pantauan awak media di lokasi yang dimaksud oleh warga tersebut, memang sudah dipasangi spanduk peringatan yang cukup jelas, namun sayangnya tumpukan sampah semakin banyak dan berserakan hingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan.


    (Hilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini