• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Aksi Bhakti Sosial PT Gurita Lintas Samudera Melalui Pemdes Jayanti Santuni Anak Yatim dan Piatu

    Sabtu, 3/02/2024 08:34:00 AM WIB Last Updated 2024-03-02T01:47:32Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti mendapatkan amanah dari PT Gurita Lintas Samudera untuk memberikan titipan berupa santunan kepada anak yatim dan piatu yang ada di wilayah Desa Jayanti. Pemderian santunan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (01/03/2024).


    Acara dihadiri oleh Ketua BPD, Kepala Desa beserta perangkat, para ketua RT kemudian sebagian orang tua dan anak-anak yatim atau piatu yang diundang oleh Desa Jayanti.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, alhamdulilah hari Jum'at ini selain Jum'suh (Jum'at Subuh), Jum'sih (Jum'at Bersih) dan juga Jum'sah (Jum'at berkah), hari ini ada salah satu perusahaan yang biasa menyantuni anak yatim piatu yang ada di wilayah Desa Jayanti.


    "Ahamdulilah tasyakur bin'nikmat selama kepemimpinan saya di Desa Jayanti kami di sùpport oleh orang-orang soleh, oleh para agnia yang punya rasa peduli kepada anak yatim dan juga jompo," ucapnya.


    Perusahaan yang biasa menyantuni yatim piatu yaitu, lanjut Nandang, pertama PT. KMS (Karya Muda Sentosa) dengan direktur utamanya pak H.Dede Ola. Insya Allah PT KMS rutin setiap bulan menyampaikan titipan untuk diberikan kepada yatim ataupun piatu. Kemudian yang kedua PT.Gurita Lintas Samudra, dimana PT ini merupakan rekanan dari Apih Daseng salah satu tokoh masyarakat di Desa Jayanti.


    "Dua PT ini merupakan vendor yang bekerjasama dengan pihak PLTU yang memiliki usaha di wilayah PLTU Palabuhanratu. Saya bersyukur bahwa 2 PT ini mempunyai kepedulian yang sangat luar biasa untuk wilayah Desa Jayanti khususnya anak yatim maupun piatu serta jompo," ungkap Nandang.


    Selain santunan kepada yatim piatu, biasa nya kami meminta izin kepada PT tersebut jika memang sebagian dari titipan dari mereka melalui kami sebagiannnya dibelikan untuk keperluan kematian, maka se'wilayah Desa Jayanti jika ada warga yang meninggal dunia, misalnya saya mohon maaf pas ada warga yang meninggalnya karena kurang mampu, kami sudah sering menyampaikan baik di forum resmi maupun non formal, baik rajaban, muludan dan lain sebagainya.


    "Ketika ada warga yang seperti itu meninggalnya, jangan bingung. Insya Allah kami pihak desa sudah menyiapkan seluruhnya, artinya mulai dari kain kafan nya, kapas nya, minyaknya, sabunnya, termasuk dengan air mineral nya 10 dus, termasuk dengan biaya nya juga sebagai santunan, termasuk dengan kayunya untuk bin nya juga, itu untuk warga desa jayanti ketika keluarga nya ada yang meninggal," terang Nandang.



    Kemudian secara rutin juga, masih kata Nandang, PT KMS maupun PT Gurita Lintas Samudera selalu memberikan santunan kepada yatim piatu seperti kegiatan di hari ini.


    "Alhamdulilah mewakili warga Desa Jayanti yang menerima santunan mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan pimpinan perusahaan yang tadi saya sebutkan. Semoga ditambahkan keberkahan, ditambahkan kesuksesan. Baik orang yang mengurus PT nya, baik juga perusahaannya, dan semua direksi serta semua jajarannya, mudah-mudahan semua tambah berkah," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini