• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Loji Distribusikan Bantuan Beras 10 Kg di Bulan Maret 2024 Kepada 1530 KPM

    Selasa, 3/19/2024 10:32:00 AM WIB Last Updated 2024-03-19T04:09:55Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemerintah Desa Loji bersama PT Pos Indonesia kembali menyalurkan bantuan beras 10 kg kepada 1530 KPM. Dimana bantuan yang bersumber dari BPN ini memasuki pendistribusian ke 3 di bulan maret 2024. Acara tersebut digelar di Aula Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/03/2024).


    Kepala Desa Loji Papang Suherlan mengatakan, alhamdulilah hari ini di Desa Loji ada kegiatan pendistribusian beras dari Badan Pangan Nasional.


    "Untuk Desa Loji mendapatkan bantuan sebanyak 1530 KPM dan alhamdulilah hari ini pendistribusian yang ke 3 yaitu pendistribusian di bulan maret," ucapnya, Kamis (14/03/2024).


    Papang pun menyampaikan, alhamdulilah sementara dengan bantuan dari BPN ini masyarakat Desa loji sangat terbantu, karena selain bantuan dari BPN, warga masyarakat Desa Loji juga ada yang mendapatkan bantuan PKH, BPNT termasuk BLT DD.


    "Adapun penerima bantuan beras ini kebanyakan penerima nya yang baru, yaitu sekitar 75% KPM yang baru dan 25% KPM yang lama. Salah satu tujuan pemerintah memberikan bantuan ini adalah untuk menimalisir kemiskinan ekstrem, yang hari ini masuk ke program skala prioritas," jelasnya.



    Rencananya, lanjut Papang, bantuan ini akan diberikan selama 6 bulan dan baru disalurkan selama 3 bulan. Jadi 3 bulan kedepan warga masyarakat Desa Loji yang terdaftar sesuai data dari pemerintah akan menerima bantuan ini.


    "Harapan kedepan alhamdulilah seperti yang disampaikan tadi bahwa warga masyarakat kami dapat menerima bantuan, hampir semua warga kurang mampu dapat bantuan dari pemerintah, terutama program ini adalah program skala prioritas untuk meminimalisir kemiskinan yang ekstrim," pungkasnya.


    (Tim JH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini