• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Menjelang Pilkada Kabupaten Bandung, Elektabilitas Sahrul Gunawan Masih Tinggi Disusul Dadang Supriatna 

    Jumat, 3/15/2024 12:04:00 PM WIB Last Updated 2024-03-15T05:05:44Z
    masukkan script iklan disini


    BANDUNG, Jelajahhukum.id _ Masyarakat kini sedang memantau perkembangan nuansa politik menjelang Pilkada Kabupaten Bandung tahun 2024 penuh dinamika dan romantika yang menarik.


    Setelah selesainya Pemilu serentak Pilpres dan Pileg beberapa lalu, kini riak politik di Kabupaten Bandung semakin menggeliat. 


    Hal tersebut tentunya bukan tanpa sebab, mengingat terjadi kejutan yang sangat signifikan yang dimana PKB yang merupakan partai yang dinahkodai sang Bupati Bandung Dadang Supriatna menjadi Partai Pemenang di kabupaten Bandung dengan Raihan 13 kursi dan itu semakin memantapkan serta memuluskan jalan Dadang Supriatna untuk kembali maju di Pilkada Kabupaten Bandung. Akan tetapi, ternyata geliat politik di kabupaten Bandung semakin ramai, 


    Menurut Apeng salah satu pengamat politik dari BPC (Bandung Politik Center) mengatakan, Pilkada kabupaten Bandung saat ini akan menjadi head to head pertarungan antara Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.


    "Diprediksi keduanya bersaing ketat, dimana hasil dari survei sementara internal kami hanya dua orang kandidat yang elektabilitas nya masih tinggi, yaitu Sahrul Gunawan dan Dadang Supriatna," tutur Apeng, Jum'at (15/03/2024)


    Apeng juga menjelaskan, hasil kajian kami berdasarkan opini yang berkembang dimasyarakat, munculah empat orang nama yaitu, Dadang Supriatna, Sahrul Gunawan, Sugianto dan juga Gun gun Gunawan.


    "Kami sudah melakukan sample Opini dari ± 2.000 responden dimana hasilnya, Dadang Supriatna meraih 534 responden, Sahrul Gunawan 821, Sugianto 234 Responden dan Gun Gun Gunawan 401 Responden, sedangkan 10 orang belum menjawab tidak tahu atau belum menentukan pilihan," beber Apeng.


    Menurutnya, Jika dilihat dari hasil survei tersebut, sosok Sahrul Gunawan yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Bandung elektabilitasnya masih tinggi disusul dengan Dadang Supriatna.


    "Jadi hal tersebut menurut prediksi kami, tentunya  akan menjadi pertarungan sengit Antara Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan," pungkasnya.


    (Encep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini