• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    PPK Cisolok Mulai Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

    Rabu, 2/21/2024 02:51:00 AM WIB Last Updated 2024-02-20T19:55:49Z
    masukkan script iklan disini
    (Caption: PPK Cisolok gelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024)


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi sedang berlangsung, salah satunya di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Rapat Pleno dilaksanakan di 2 Panel Aula Gedung PPSDM Geologi tepatnya di Kampung Cigenteng, Desa Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (20/02/2024).


    Pantauan awak media dilapangan, anggota TNI, Polri terlihat berada dilokasi, terlihat juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cisolok sebelum memulai sidang dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pihak Dokes Polres Sukabumi dan Nakes Puskesmas Cisolok.


    Ketua PPK Cisolok Dendi Suhendi mengatakan, kami berkoordinasi dengan Camat, Polsek dan Danramil, khususnya untuk tim kesehatan, bagi kami penting untuk memastikan bahwa anggota yang akan mengikuti sidang pleno dalam kondisi kesehatan yang baik.


    "Selain anggota PPK, anggota KPPS pun turut andil. Untuk itu, disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh anggota sebelum sidang pleno dilaksanakan," ucapnya.


    Dendi pun menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa anggota tidak dalam kondisi sakit selama sidang pleno berlangsung. Dengan demikian, sidang pleno dapat berjalan lancar dan aman tanpa risiko.


    "Pelaksanaan sendiri kita upayakan bisa selesai dua atau tiga hari, melihat situasi dan kondisi, semoga bisa berjalan lancar, aman dan tertib," ungkapnya.


    Dendi pun menyampaikan bahwa Rapat Pleno Cisolok akan menghitung suara dari 202 TPS, dimulai dari yang terjauh.


    "Kita bagi dua panel, namun tetap dilokasi yang sama, itu semua dari 13 Desa. Hari ini kita mulai tadi jam 8 pagi pembukaan, jam 10 mulai penghitungan kotak TPS 1, alhamdulillah Presiden sudah beres 18 TPS tinggal buka kotak DPR RI dan seterusnya," terang Dendi.


    Adapun untuk perkiraan waktu pelaksanaan, Dendi pun memaparkan, kalau di jadwal 6 hari, tapi mudah-mudahan kalau melihat dari minimnya permasalahan.


    "Kalau Sirekapnya lancar kita jadwalkan satu sampai 4 hari paling maksimal, diperkirakannya lebih cepat bisa sampai tiga hari," ujarnya.



    Ia juga mengungkapkan bahwa untuk personel PPK dan KPPS yang terlibat pada pembukaan hari ini hadir semua.


    "PPS 39, kemudian PPK 10 dan yang lainnya, tentunya dengan PPS yang enam itu jumlahnya hampir diatas 90 lebih dilibatkan, tetapi untuk tahap selanjutnya sesuai dengan jadwal," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini