• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Perekapan C Hasil Salinan Pemilu 2024 di Desa Jayanti Sedang Berlangsung

    Kamis, 2/15/2024 12:42:00 PM WIB Last Updated 2024-02-15T05:55:30Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, PPS Desa Jayanti bersama anggota KPPS sedang melaksanakan perekapan c salinan Pemilu 2024 dan diperkirakan selesai hari ini sekitar jam 2 siang atau jam 14.00 Wib.


    Ketua PPS Desa Jayanti Ujang Usman Fassa Hamidi mengatakan untuk perekapan kita laksanakan secara bertahap.


    "Untuk input data, kita akumulasi per TPS se'Desa Jayanti. Hari ini jam 9.00 Wib pagi masih berlangsung perekapan input dari hasil C salinan yang kita kumpulkan dari masing-masing TPS, termasuk semua kelengkapan kotak-kotak suara dan isinya yang harus dikembalikan ke KPU," tuturnya, Kamis (15/02/2024).


    Ujang pun memaparkan bahwa diperkirakan untuk selesainya perekapan ini kemungkinan jam 2 siang ini atau jam 14.00 Wib.


    "Mudah-mudahan sudah selesai, karena sebagian masih banyak yang harus revisi-revisi tentang hal-hal teknis yang terjadi dipenghitungan jumlah surat suara yang diterima dan jumlah surat suara yang digunakan, masih ada beberapa yang memang salah input," papar Ujang.


    Adapun untuk pengembalian kotak suara dari PPS ke PPK, Ujang pun menjelaskan bahwa secara perintah dan secara aturan nanti dikembalikan hari ini, namun tentunya kebijakan dari KPU melalui PPK diserahkan ke tingkat PPK, sesudah nya dari rekapitulasi secara penuh dari Desa.


    "Kalau pun tidak selesai hari ini, maka bisa di distribusikan logistik nya malam atau besok, ada kebijakan lagi dari Desa ke PPK," ujarnya.



    Untuk pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara kemarin dari masing-masing TPS, Ujang pun mengatakan, alhamdulilah secara keseluruhan masing-masing TPS berjalan dengan lancar.


    "Alhamdulilah berjalan lancar, namun kemarin ada atensi khusus untuk pemilihan yang berlokasi di area welas asih, ada daftar pemilih yang memang dilaksanakan di welas asih dengan didampingi oleh petugas TPS nya masing-masing," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini