• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Penutupan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan Palabuhanratu 

    Minggu, 2/25/2024 03:32:00 PM WIB Last Updated 2024-02-25T09:03:16Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pelaksanaan rekapitulasi suara telah terlaksana dengan baik, sehingga dilaksanakan penutupan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh PPK Palabuhanratu, Minggu (25/02/2024).


    Dalam rapat tersebut, dilakukan pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara untuk berbagai jabatan, mulai dari Presiden dan Wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, hingga DPRD kabupaten/kota.


    Ketua PPK Palabuhanratu, Asep Fitri menyampaikan, alhamdulilah rapat pleno di tingkat kecamatan palabuhanratu khususnya kami dalam hal ini mengucapkan banyak terima kasih, teruutama stakholder yang ada, baik itu muspika termasuk Panwascam, termasuk juga partai politik yang saya banggakan dan yang telah mendukung dalam rapat pleno terbuka ini.


    "Alhamdulilah dengan kesiapan seluruh penyelenggara dari tingkat KPPS, PPS, termasuk PPK mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya, terutama pada warga masyarakat Kecamatan Palabuhanratu yang telah melaksanakan dan menyampaikan suara hak pilih nya pada tanggal 14 Februari 2024, yang mana dalam hal ini kami sebagai ketua PPK mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya rekapitulasi pemilihan di tingkat kecamatan dalam keadaan aman, damai dan terkendali, termasuk juga sukses tanpa ekses. Mudah-mudahan hasilnya juga bisa memuaskan semua pihak, terutama kepada partai politik yang mengusung calon-calonnya. Mudah-mudahan menjadi barokah, menjadi amanah sebagai wakil-wakil rakyat, mungkin juga untuk kemajuan indonesia yang akan datang," ucapnya.


    Asep Fitri pun berharap siapa pun yang akan mewakili rakyat, mereka menjadi pemimpin yang baik yang bisa memperhatikan rakyat dan bangsa nya.


    "Kedepannya, kami sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan itu bisa lancar dalam menyampaikan rapat pleno di tingkat kabupaten dan mudah-mudahan ini menjadi sukses untuk Kecamatan Palabuhanratu," harapnya.



    Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Palabuhanratu Diki Permana mengatakan, alhamdulilah rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat Kecamatan berjalan dengan lancar dan aman.


    Selama berjalannya rapat pleno terbuka di tingkat kecamatan apakah ada kendala? Diki pun menjelaskan bahwa kalau untuk kendala tidak ada, kalau pun ada kendala dari pihak peserta atau pun tim sukses yang menanyakan berbagai macam persoalan terkait hasil C1 itu sudah selesai.


    "Saya berharap bahwa di bulan yang akan datang kita akan menyelenggarakan untuk Pilkada, tentu saja harapan kami kedepannya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.


    Setelah semua proses pembacaan selesai, rapat ditutup dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan berkas resmi. Kotak suara, bilik suara, serta berita acara hasil pemungutan suara akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini